Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sierra Wireless Compass 885

Perangkat telekomunikasi Sierra Wireless Compass 885 ini termasuk dalam jenis modem, perangkat tersebut buatan PT Subur Semesta. Dalam pengerjaan proses type approvel perangkat tersebut, PT Subur Semesta mempercayakan kepada perusahaan kami untuk mengerjakan proyek tersebut. Kebetulan saya sendiri yang pada waktu itu bertugas di lapangan, dan semua kelengkapan termasuk pengambilan perangkat yang akan di ajukan saya lah yang mengambilnya.

Sierra Wireless Compass 885Untuk proses pengajuan sertifikasi perangkat telekomunikasi, saya yang mengerjakannya, terus untuk proses pengajuan SP2 pengujian perangkat telekomunikasi rekan saya yang mengerjakannya karena dia bertugas di balai uji. Untuk proses pengujian kurang lebih 21 hari kerja dan semua proses pengujian berjalan dengan lancar.

Setelah selesai diuji, balai uji mengirimkan rekap hasil uji (RHU) ke pusat untuk di evaluasi, setelah selesai di evaluasi barulah terbit SP2 sertifikat yang wajib di bayarkan ke bendahara penerima ditjen postel melalui bank mandiri. Dan semua proses sertifikasi berjalan dengan lancar, pada tanggal 29 juni lalu terbitlah sertifikat yang di inginkan oleh PT Subur Semesta secara resmi dari postel.

Setelah kita ambil sertifikat-nya, saya ke balai uji kembali untuk pengambilan sample perangkat yang telah di uji, terus saya ke PT Subur Kembali untuk menyerahkan sertifikat dan sample pengujian.

Berikut data spesifikasi perangkat Sierra Wireless Compass 885:
  • Wireless download speed up to 7.2 Mpbs and upload to 2 Mpbs (upgradeable to 5.76 Mbps)
  • HSPA/WCDMA : 850, 1900, 2100 Mhz
  • MicroSD memory expansion slot
  • TRU-Install, automatic software Intsallation
  • Familiar USB connection
  • small, durable, fixed desingn
Operating System Support:
  • Windoms Vista, XP, 2000 Mac OS X
Bagi anda yang berminat, jangan khawatir karena perangkat tersebut sekarang sudah beredar di pasaran dan sangat mudah mendapatkannya. karena perangkat tersebut bersedar di seluruh toko-toko atau grosisr elektronik di seluruh Indonesia.

Saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah di sertifikasi atau sudah mendapatkan sertifikat secara resmi dari postel, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dan perangkat yang sudah di sertifikasi, tentunya sudah lulus pengujian di balai uji, sehingga mutu dan kualitasnya terjamin. Demikian informasi dari saya tentang Sierra Wireless Compass 885 yang bisa saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.