Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembalinya PageRank yang hilang

Selamat datang di agustomo.blogspot.com, pada postingan sebelumnya membahas tentang Sierra Wireless Compass 885 dan kali ini saya akan membahas tentang Kembalinya PageRank yang hilang. Pada awalnya pagerenk google saya masih item alias belum ke index. Setelah saya belajar dan mengikuti blog-blog jaringan sosial tiba-tiba pagerank saya menjadi satu, wah seneng banget aku. Tapi hal itu tidak berlangsung lama, setelah beberapa hari kemudian pagerank saya item lagi, jadi sedih dech. Mungkin terlalu banyak mengikuti jaringan sosial kali ya. Atau mungkin akau jarang posting karena kesibukan saya di lapangan, yang jelas aku juga gak tahu persis apa penyebanya.

Di blog saya yang lain yang tadinya gak ke index malah jadi ke index alias putih-putih pegranknya, padahal yang saya inginkan blog ini yang ke index, tapi... ya begitulah kenyataannya, memang google gak bisa di tebak, kapan kita akan dapet pagerank dan kapan kita akan menurun pageranknya.

Tapi hal itu tidak mematahkan semangat saya untuk ngeblog, saya terus membangun blog saya dan jaringan-jaringan sosial yang membantu menaikan kualitas blog saya. Setelah satu minggu kemudian dari gak ter index blog saya, pada pagi tadi, tepatnya tanggal 31 Juli, pada sekitar jam sembilanan pas saya buka blog saya, alangkah terkejutnya saya. Pagerank pada blog saya dapat satu, awalnya saya gak percaya, tapi setelah saya refresh blog saya, pagrank itu tetep gak ilang alias masih tetap.

Waduh senenganya aku... ternyata tadi pagi google baru updet pagerank. Untuk blog-blog saya yang lain, juga mengalami perubahan ke tingkat pagerank yang lebih baik. Demikian celoteh dari saya tentang kembalinya pagerank yang hilang yang bisa saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan, bagi yang membacanya.

Update: google sekarang sudah tidak update pagerank lagi