Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja Keras Adalah Energi Kita, kata tersebut yang sering digembor-gemborkan oleh peserta kontes yang diselenggarakan oleh PT.Pertamina. Ya memang inilah slogan yang harus dimiliki dan ditanamkan oleh setiap pribadi manusia khususnya yang berkeinginan untuk menjadi lebih baik lagi. Menurut saya seharusnya slogan tersebut tidak hanya dalam pribadi manusia saja, tetapi juga dalam keperibadian sebuah perusahaan, institut, organisasi, dan lain-lain untuk menjadi lebih baik dan yang terbaik tentunya.

Kerja Keras Adalah Energi KitaPertamina adalah sebuah badan usaha milik negara (BUMN) yang sudah merancang kalimat atau kata 'kerja keras adalah energi kita' dalam menjalankan tugasnya dan saya sangat merasakan hal tersebut. Contoh kecilnya, pada saat saya mengisi bahan bakar untuk kendaraan saya di SPBU pertamina di kota Bekasi, saya meras sangat dihargai dengan pelayanan yang diberikan oleh para karyawan yang bekerja disitu. Pelayannya ramah-ramah, sopan, dan selalu sabar dalam menghadapi para pelanggannya.

Kerja Keras Adalah Energi Kita adalah semboyan yang saat ini dianut oleh pertamina dan hal tersebut menjadikan pertamina semakin dekat dengan masyarakat. Produk-produk pertamina adalah sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan kita saat ini, mulai dari minyak, oli, gas, dan juga aspal yang digunakan untuk membangun infrastruktur disekitar kita. Pertamina tetap bertahan dan selalu memberikan yang terbaik, meskipun banyak rintangan yang harus dihadapi, termasuk labilnya harga minyak dunia. Memang bukan suatu hal yang mudah untuk menghadapi permasalahan tersebut, namun sampai saat ini pertamina masih bisa melakukannya dan tetap bertahan.

Salah satu program dari pertamina adalah program sertifikasi pasti pas bagi SPBU yang layak dan memenuhi standar. Saya pribadi merasa senang dengan adanya Program tersebut, dan mungkin bukan saya saja, bahkan semua masyarakat Indonesia khususnya. Dengan adanya program tersebut, masyarakat yang datang ke SPBU yang bertanda pasti pas dengan tujuan untuk mengisi bahan bakar merasa senang dan merasa dihargai sebagai konsumen. Namun ada sebagian SPBU yang memiliki lebel pasti pas tapi tidak mencerminkan bahwa SPBU tersebut mendapatkan lebel pasti pas. Dikota tempat kelahiran saya, tepatnya didaerah kebumen, ada SPBU yang karyawannya itu belum ramah dengan pengunjungnya serta tidak mengatakan "mulai dari nol ya pak", padahal SPBU tempat dia bekerja sudah mendapat sertifikat pasti pas. Jadi, mohon kepada pihak pertamina untuk sesekali memantau SPBU-SPBU yang sudah mendapatka sertifikat pasti pas.

Untuk program koneversi dari minyak tanah ke gas juga menurut saya telah memberikan manfaat yang sangat besar, baik untuk masyarakat, terutama bagi golongan ekonomi menengah kebawah atau pun kepada negara. Di tempat tinggal saya sendiri sudah banyak warga yang beralih kegas, karena menurut mereka menggunakan gas lebih gampang dan lebih murah. Namun lagi-lagi, pasti ada saja yang perlu dibenahi. Belakangan ini banyak kasus dimedia-media yang menyebutkan kalau tabung gas banyak yang isinya dikurangi, semakin langkanya gas, dan lain-lain. Jadi, sekali lagi kepada pihak pertamina untuk segera menangani masalah ini, agar masyarakat dapat hidup dengan tenang.

Memang benar dan tidak bisa dipungkiri bahwa tidak ada yang sempurna, sekalipun itu salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia seperti pertamina yang berslogan kerja keras adalah energi kita. Sesekali saya merasa kecewa saat keluar dari SPBU pertamina dengan maksud hendak mengisi bahan bakar motor saya. Pasalnya, persediaan bensin sedang habis dan saya harus mencari lagi SPBU yang masih memiliki persediaan bensin. Mulai artikel yang saya tulis ini, lagi-lagi saya mewakili masyarakat Bekasi, menyampaikan saran agar pihak pertamina untuk lebih meningkatkan kinerjanya, terutama masalah persediaan bahan bakar disetiap SPBU. Selain itu saya juga mengharapkan agar pertamina lebih meningkatkan program CSR yang bekerja sama dengan organisasi-organisasi masyaraka, misalnya BKM di desa-desa yang diafiliasi oleh PNPM Mandiri, karena dengan program ini, masyarakat kecil sangat banyak yang terbantu, contohnya ditempat tinggal saya sendiri.

Dan akhir kata, maju terus buat pertamina, bangun terus bangsa kita ini dengan sekuat tenaga kalian, kami mendukung kalian. Tingkatkan terus produk-produk kalian dan jalankan terus program-program yang bisa meningkatkan kualitas kalian. Tanamkan dan tumbuh kembangkan sikap kerja keras adalah energi kita. Pesan untuk masyarakat indonesia, gunakan terus produk-produk dalam negeri,"Bangsa untung, kita untung", dan maju terus Indonesi, Kerja Keras Adalah Energi Kita.