Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerja Keras Adalah Energi Kita Pasti Pas

Untuk meraih sebuah kesuksesan diperlukan kerja keras, kerja keras adalah energi kita, anda setuju dengan slogan tersebut ? Dalam contest yang diadakan oleh PT. Pertamin dengan keyword kerja keras adalah energi kita memang banyak sekali pesertanya, contest tersebut sebenarnya bukan contest seo, tetapi pesertanya para master-master seo dan para pakar seo, saya sendiri gak begitu paham tentang seo alias masih newbie, mengenal blog saja saya belum lama, belum ada setahun, tapi semua itu bukan suatu halangan bagi saya untuk terus melanjutkan perjuangan dalam contes yang sedang berlangsung.

Kerja Keras Adalah Energi Kita Pasti PasKerja keras adalah energi kita untuk meraih cita-cita kita yang kita impikan, apakah itu benar? Jika kalian teliti dan cermati kalimat diatas, tentu kalian sadari bahwa memang benar kerja keras adalah enrgi kita untuk meraih sebuah kesuksesan. Slogan kerja keras adalah energi kita yang dikeluarkan oleh PT. Pertamina ini, sekaligus sebagi program transformasi yang dilakukan oleh pertamina agar kedepannya lebih terbuka lagi kepada masyarakat luas. Yang menjadi pertanyaan bagi kita, akankah program baru yang mereka luncurkan dengan memakai slogan kerja keras adalah energi kita dan berusaha menjadi keterbukaan sebagai suatu hal yang penting bagi pertamina bisa direalisasikan? wah kalu pertanyaan tersebut, saya sendiri gak bisa menjawabnya bos, hanya waktu dan dari pihak pertamina saja yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, lalu siapakah yang bekerja keras? Yang menjadi pelupor atau ujung tombaknya pertamina, ada yang tahu mungkin? kalau gak ada yang tahu ya sudah lupakan saja lah...

Kalimat kerja keras adalah energi kita untuk meraih sebuah kesuksesan sepertinya sangat tepat untuk menggambarkan perubahan yang dilakukan oleh pertamina persero saat merubah logo lamanya kuda laut kuning memeluk bintang menjadi huruf P lancip seperti panah. Logo baru pertamina tersebut menuai kontroversi, banyak sekali masyarakat yang tidak setuju dengan tindakan dari pertamina ini, karena masalah desain logo yang cukup besar. Tapi akhirnya perubahan logo lama menjadi logo baru tetap dilakukan juga oleh pertamina, pertamina mengharapkan perubahan logo tersebut dapat memacu kerja, sehingga pendapatan pertamina bisa naik sekitar 30% pada tahun 2006 yang lalu. Pada bulan desember 2005, SPBU pertamina mulai ada yang merubah logo menjadi huruf P, hal tersebut merupakan kerja keras dan juga kerja sama dari operator dengan pemilik SPBU. Sedikit demi sedikit pertamina melakukan pembenahan demi menjalankan program terbarunya yaiti pasti pas, masih ingat kan kalu anda mengisi bensin di SPBU pertamina, pasti karyawan pertamina selalu bilang "mulai dari nol ya"? hehehe...

Demi mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat, dan juga agar tidak kalah dengan para pesaingnya yaitu Petronas dan Shell, pertamina benar-benar melakukan peningkatan yang lumayan drastis, dan dampaknya kerja keras dari karyawan atau operatornya yang sangat menetukan disini. Kenapa saya katakan demikian? Sesuai ari dari logo baru pertamina huruf P yang lancip diujungnya, dimana ujung tombak dari kesuksesan program pasti pas adalah para karyawan atau operator SPBU.

Mulai dari seragam, cara melayani konsumen, termasuk didalamnya mengucapkan kalimat mulai dar nol ya , sampai dengan penampilan sudah dilakukan oleh pertamina untuk mensukseskan program pasti pas. Bagi SPBU-SPBU yang sudah melakukan hal tersebut, maka pertamina akan memberikan sertifikasat pasti pas, hal tersebut tentunya setelah pihak pertamina melakukan audit dan dinyatakan lulus. Dampak dari lulusnya SPBU di program pasti pas sangat jelas terlihat, pasti yang sudah mendapatkan sertifikat akan ramai didatangi oleh para konsumen, dan tentu saja hal tersebut bukan hanya kabar baik bagi pemilik SPBU pertamina, biasanya para karyawan atau operatornya pun mendapat tambahan gaji serta penghasilan dari pelanggan yang royal karena pelayanan yang memuaskan, para konsumen tidak sungkan-sungkan untuk memberikan uang lebih atas servis yang mereka berikan, termasuk saya juga kadang-kadang memberikan uang lebih kepada karyawan yang pelayanannya memuaskan hehehe...