Home » » Turis Kena Plak Oleh Pemandu wisata

Turis Kena Plak Oleh Pemandu wisata

Nasib beberapa turis dari Harbin, China, ini cukup memprihatinkan. Alih-alih menikmati perjalanan wisata mereka yang menyenangkan, para turis itu malah mengalami penipuan di Hong Kong.

Seorang wanita bermarga Pan yang ikut dalam rombongan tur itu mengatakan bahwa penyelenggara turnya di Hong Kong menolak untuk membawa mereka ke Disneyland, kecuali masing-masing turis menghabiskan setidaknya 5.000 HKD (sekitar Rp 8,3 juta) di sebuah toko perhiasan.

"Saya dan teman-teman sudah membayar 750 HKD (Rp 1,2 juta) untuk tur ini, dan mereka sudah berjanji untuk membawa kami ke tempat-tempat populer termasuk Ocean Park dan Avenue of the Stars," terang Pan kepada Shanghaiist.

Saat itu, mereka dibawa ke sebuah toko perhiasan di Cheung Sha Wan, Hong Kong, di mana kemudian pemandu wisata mereka mengatakan bahwa mereka harus menghabiskan minimal 5.000 HKD di toko perhiasan tersebut, atau koper mereka akan dilemparkan dari bus.

Dengan enggan, Pan lantas membeli sebuah perhiasan seharga 2.680 HKD (sekitar Rp 4,4 juta) dan diberitahu bahwa itu tidak cukup. Saat itulah dia memutuskan sudah waktunya untuk melibatkan polisi dalam masalah tersebut.

Setelah beberapa jam melakukan negosiasi, karyawan di perusahaan perhiasan itu setuju untuk mengembalikan uang Pan dan delapan turis lainnya.

Karena tidak ingin membiarkan kelompok turnya merampoknya lagi, Pan segera naik bus untuk melanjutkan perjalanannya menuju tempat yang diimpikannya.

0 komentar:

Posting Komentar