Home » » 5 Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

5 Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Kulit kepala gatal bikin siapa pun merasa tidak nyaman. Ada beberapa penyebab dari masalah tersebut, terutama ketombe. Faktor lain yang menyebabkan gatal pada kulit kepala adalah dermatitis, eksim, psoriasis, kulit kering, kulit kepala terkelupas dan infeksi jamur pada kulit kepala. Untungnya, ada beberapa obat mujarab yang bisa atasi kulit kepala gatal. Yuk simak ulasan menarik di bawah ini!

1. Madu dan pisang

Masker ini dapat membantu mengurangi kulit kepala yang terkelupas, ketombe dan peradangan lainnya yang terjadi di kulit kepala. Madu dikenal karena perannya sebagai pelembap alami dan juga memiliki sifat antibiotik.

Hancurkan satu pisang matang dan tambahkan beberapa tetes madu. Buatlah pasta dari campuran tersebut. Oleskan masker ke seluruh kulit kepala dan biarkan selama dua puluh menit. Keramaslah.

2. Lemon

Lemon mampu mengatasi gatal di kulit kepala. Peras air lemon dan oleskan merata pada kulit kepala. Diamkan beberapa menit dan kemudian bilas.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, serta dapat membunuh virus dan jamur. Campurkan cuka sari apel dan air. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan kemudian bilas dengan air.

4. Baking soda dan air

Ini adalah obat terbaik untuk kulit kepala yang gatal. Buatlah campuran dari baking soda dan air, kemudian oleskan pada kulit kepala yang gatal. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

5. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil dikenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk rambut. Tea Tree Oil memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Dengan mengoleskan Tea Tree Oil secara teratur pada kulit kepala, Anda bisa mengatasi rasa gatal pada kulit kepala. Ini dapat membantu untuk meringankan gatal di kulit kepala.

Inilah lima obat mujarab untuk kulit kepala gatal. Selamat mencoba di rumah!

0 komentar:

Posting Komentar