Home » » Pulau Eksotis Dan pantai Yang Menakjubkan Di Malaysia

Pulau Eksotis Dan pantai Yang Menakjubkan Di Malaysia

Malaysia tidak hanya terkenal dengan wisatanya yang indah dan juga dengan kebudayaannya yang beragam. Tetapi, negara yang serumpun dengan Indonesia ini juga dikenal dengan banyak pulau eksotis dan pantai yang menakjubkan. Tidak hanya itu, negara ini juga banyak memiliki hutan hujan tropis.

Jika, banyak dari Anda berpikir Malaysia hanyalah Kuala Lumpur atau Dataran Tinggi Genting, Anda salah. Berikut adalah beberapa pulau mempesona yang harus Anda kunjungi selama liburan di Malaysia, dilansir laman HappyTrips:

Kepulauan Redang

Tempat ini merupakan bagian kepulauan yang membentuk taman laut. Terletak sekitar 45 kilometer di lepas pantai Kuala Terenggany, Redang terkenal sebagai tempat perlindungan penyu dan sering disebut sebagai surga tropis. Kegiatan utama yang dapat dilakukan di pulau ini ialah snorkeling, trekking, dan menikmati keindahan saat matahari terbenam. Pulau ini salah satu spot terbaik favorit para penyelam.

Kepulauan Perhentian

Sekelompok pulau kecil yang memiliki panorama yang indah dengan hamparan pasir putih serta biota lautnya yang beragam. Pulau ini merupakan surga tropis dengan airnya yang jernih serta dihiasi pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi. Kepulauan Perhentian dibagi menjadi dua yaitu Pulau Perhentian Kecil dan Pulau Perhentian Besar.

Asal namanya diambil dari para pedagang yang bepergian antara Malaysia dan Bangkok, serta kerap berhenti di dua pulau tersebut. Biasanya, para penyelam juga berkemah di pantai sambil menyalakan api unggun ditemani gemuruh ombak.

Kepulauan Tioman

Pulau indah Tioman terletak di lepas pantai timur semenanjung Malaysia. Tempat ini terkenal dengan tumbuhan bunga sepatu yang berwarna-warni. Pulau ini pernah mendapat penghargaan dari dunia pada tahun 1970-an, menurut majalah Time, karena keindahan topografinya yang dramatis.

Pulau ini merupakan bagian dari taman laut dan menawarkan terumbu karang yang indah serta beragam spesies ikan membuatnya menjadi tujuan yang sempurna untuk snorkeling dan diving. Tempat ini juga ditumbuhi oleh hutan yang merupakan sebuah cagar alam bagi rumah spesies binturong, kukang, kancil, dan tupai.

Langkawi

Salah satu pulau paling dikenal dan populer yang menjadi tujuan wisata di Malaysia. Pulau ini sangat unik karena terdapat wisata sejarah di dalamnya. Dikenal sebagai "Permata Kedah", pulau ini merupakan negara kepulauan lebih dari 100 pulau dan telah diberi gelar "World Geopark" oleh UNESCO.

Langkawi banyak pantai yang dinilai sebagai salah satu terbaik di dunia dengan langit biru, air yang jernih dan perairan berkilau. Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut, wisata malam, serta berbelanja sepuasnya tanpa terkena pajak.

Pulau Sipadan

Pulau yang dulu menjadi sengketa antara Indonesia dan Malaysia berada di perairan Selat Makassar. Setelah melakukan perundingan oleh Mahkamah Internasional telah ditetapkan bahwa Pulau Sipadan bagian dari Malaysia.

Terlepas dari sengketa beberapa tahun lalu, pulau ini banyak menawarkan keindahan spesies, seperti penyu, udang mantis, hiu kepala palu, dan ikan pari. Sipadan juga merupakan cadangan lingkungan yang penting bagi kehidupan laut. Pulau ini juga memilki perairan yang jernih dengan pasir yang lembut.

0 komentar:

Posting Komentar