Home » » Penyelundupan iPhone 6 Dan iPhone 6 Plus

Penyelundupan iPhone 6 Dan iPhone 6 Plus

Pihak Bea Cukai Tiongkok berhasil menggagalkan upaya penyelundupan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dilakukan oleh seorang pria asal Hong Kong. Total, terdapat 94 unit perangkat yang berhasil disita. Seperti dikutip dari Mashable, cara yang dilakukan oleh pria tersebut cukup unik, ia bergaya ala pembom bunuh diri.

Puluhan unit iPhone 6 disusun bak bom bunuh diri, dibungkus rapi dalam plastik, kemudian direkatkan ke bagian badan, kaki, dan pangkal paha dengan menggunakan selotip. Tentu saja, sangat mudah bagi pihak Bea Cukai Tiongkok untuk mengetahui niatan jahat dari pria Hong Kong yang namanya tidak disebutkan ini.

Dengan begitu banyak iPhone yang direkatkan pada tubuhnya, cara jalan orang ini langsung terlihat tidak wajar. Selain itu, mesin deteksi metal langsung berbunyi saat ia melewatinya. Tidak jelas alasan pria asal Hong Kong ini menyelundupkan kedua seri iPhone baru tersebut ke Tiongkok. Saat ini, Apple sebenarnya sudah menjual produk tersebut secara resmi melalui toko Apple Store di Tiongkok.

Mungkin, pria tersebut ingin menjual ke-94 seri iPhone 6 tersebut di pasar gelap, mengingat daya tarik dari produk tersebut masih tinggi di Tiongkok. Di pasar gelap, sebuah iPhone 6 bisa dihargai hingga ribuan dollar AS. Di Apple Store Tiongkok sendiri, Apple menjual iPhone 6 dengan harga mulai dari 863 dollar AS dan iPhone 6 Plus dengan banderol 994 dollar AS.

0 komentar:

Posting Komentar