Home » » Kota Yang Tidak Ada Teknologi

Kota Yang Tidak Ada Teknologi

Green Bank, sebuah kota kecil di Virginia Barat, Amerika Serikat, merupakan salah satu ironi yang dimiliki negara adidaya itu. Bagaimana tidak? Kota ini merupakan satu-satunya kota di Amerika Serikat yang tidak memiliki sinyal telepon, wi-fi, serta gelombang frekuensi radio.

Laman AmusingPlanet melansir, kota kecil yang dipenuhi hamparan padang rumput hijau ini, juga tidak memiliki fasilitas hiburan seperti kafe, bioskop, ataupun restoran. Yang ada di kota asal tokoh Pocahontas ini, hanya menyajikan keindahan alam megah dan indah, yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata bagi Anda yang menyukai keadaan tenang dan sepi.

Namun, ketidaktersediaan teknologi di kota ini bukan karena kota ini terbelakang. Faktanya, Green Bank adalah kota kecil yang menjadi tempat didirikannya teleskop radio terbesar di dunia. Radio ini berfungsi untuk menerima sinyal dari satelit, yang terletak di luar Bumi dan menyebarkannya.

Hal tersebut yang membuat sedikit sinyal dan gelombang radio yang terpancar saja, bisa merusak dan mengganggu laju sinyal yang ditangkap teleskop ini. Namun, dari segi ketenangan, kota ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin berlibur dalam suasana tenang dan damai.

Anda juga tidak akan dipusingkan dengan deadline dan e-mail mengenai pekerjaan, karena gadget tak akan bisa diakses di kota ini. Pengunjung bisa tinggal di rumah warga yang selalu membuka pintu untuk wisatawan yang ingin merasakan hidup tanpa Internet.

Anda akan dimanjakan pemandangan indah, kehidupan yang sederhana tanpa beban, dan dapat menyantap makanan khas Green Bank, yang dimasak sendiri, menggunakan bahan-bahan yang langsung diambil dari kebun.

Bagi yang sedang penat dengan hiruk-pikuk situasi perkotaan dan penuh kerumunan, tak ada salahnya mencoba berlibur ke kota kecil ini. Selain menikmati hidup lebih sederhana di kota berpemandangan indah, Anda juga bisa merasakan sensasi berlibur tanpa gadget, yang bisa menjadi tantangan bagi sebagian dari Anda.

0 komentar:

Posting Komentar