Home » » Festival Memancing di Es

Festival Memancing di Es

Korea Selatan adalah negara yang hingga saat ini masih menjadi sorotan dunia. Selain terkenal dengan aliran musik K-Pop, negara asal dari Boyband Super Junior dan Big Bang ini juga memiliki beragam acara menarik yang sayang bila dilewatkan, bagi Anda yang suka jalan-jalan.

Salah satu dari sekian banyak festival yang diadakan di Korea Selatan, adalah "Festival Memancing di Es", yang dinamai Hwaceon Sancheoneo Ice Festival. Acara unik ini adalah agenda tahunan yang biasa dilakukan setiap bulan Januari, ketika Korea Selatan diselimuti salju, sehingga danau dan sungai membeku.

Festival yang terletak di kota Hwacheon, yang berada tak jauh dari daerah perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara ini, menyedot animo besar wisatawan untuk bergabung dan berpartisipasi. Di lapisan sungai es Bukhangang, tersedia lebih dari 1.400 lubang, yang bisa digunakan untuk memancing oleh para peserta festival.

Hanya bermodalkan kail pancing, umpan, dan kantong plastik, peserta sudah bisa ikut memancing. Mereka semua sabar menunggu jutaan ikan forel untuk menyambar kail yang dilepaskan. Jangan terkejut jika tiba-tiba Anda mendengar teriakan bahagia, orang di sebelah yang berhasil mengail ikan. Karena memancing di sini memang sangat mudah mendapatkan tangkapan.

O ya, jangan terkejut pula, karena ternyata Anda harus bersaing pula dengan ribuan orang, yang sama-sama ingin mengikuti acara ini. Asalkan melengkapi diri dengan peralatan memadai, maka Anda sudah siap merasakan sensasi memancing di es dalam festival ini. Untuk yang tertarik bergabung, saran kami kenakan pakaian berlapis, agar tak menggigil kedinginan di tengah-tengah festival. Jangan ragu untuk mengajak keluarga, untuk menjadi bagian dari festival istimewa ini.

0 komentar:

Posting Komentar