Home » » Air Panas Semurup Di Jambi

Air Panas Semurup Di Jambi

Indonesia dikenal dengan kekayaan alam yang tidak pernah habis dijelajahi. Salah satunya di Jambi, tepatnya di Kabupaten Kerinci, yaitu Air Panas Semurup. Tempat ini berada di Desa Baru Air Hangat, Kabupaten Kerinci.

Di tengah udara dingin yang menyelimuti alam sekitar, air panas ini hadir dengan segala keistimewaannya. Air panas ini terbentuk, karena adanya aktivitas vulkanik dari gunung yang masih aktif yakni Gunung Kerinci. Air panas ini menyerupai sebuah kolam dan mengeluarkan aroma belerang.

Menurut laman Indonesia Travel, Air Panas Semerup memiliki luas sekitar 15 meter persegi dengan kedalaman lima meter. Sejauh mata memandang akan terlihat jelas bahwa kolam ini memiliki warna air kebiruan yang sangat tenang dan mengeluarkan asap.

Air Panas Semurup, sering dijadikan tempat wisata bagi warga Kerinci. Para pengunjung dapat menikmati berendam di kolam air panas, sekaligus ditemani suasana alam serta pemandangan pedesaan Kerinci. Catatan sejarah menyebutkan, sumber mata air Semurup sempat dimanfaatkan oleh pemerintah Hindia-Belanda. Mereka menggunakannya sebagai tempat pemandian prajurit militer.

0 komentar:

Posting Komentar