Home » » Agus Ringgo Rahman Ngefans Bob Sadino

Agus Ringgo Rahman Ngefans Bob Sadino

Aktor Agus Ringgo Rahman mengaku mengidolakan pengusaha Bob Sadino, yang meninggal dunia pada usia 81 tahun pada Senin (19/1). Ringgo menyebut Bob Sadino sebagai orang pertama yang menjadi temannya saat pertama harus bekerja di Jakarta. Dia mengenang pengusaha yang sering mengenakan celana pendek itu sebagai sosok yang sangat ramah, sederhana, dan rendah hati.

"Dia sosok yang simpel enggak dibuat-buat. Om Bob idola saya banget. Saya ingat dia itu dompetnya hadiah dari celana jins, sudah hitam dan uangnya dilipat-lipat. Selain itu dia selalu bilang kalau mobil yang sering dipakai adalah mobil sopirnya bukan punya dia karena tiap hari yang mengendarai sopirnya," kata Ringgo.

"Beliau adalah sosok yang luar biasa menghargai orang," katanya. Ringgo mengaku mengenal Bob saat syuting bareng tahun 2006, ketika dia belum menetap di Jakarta dan masih harus bolak-balik Jakarta-Bandung.

"Usai syuting saya mau pulang ke Bandung, tiba-tiba Beliau nahan saya agar jangan pulang dulu. Om Bob bilang: 'maen ke rumah saya dulu lah makan'," tuturnya saat menghadiri pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Ringgo yang ketika itu sama sekali belum punya teman di Jakarta memenuhi undangan tersebut dan berkunjung ke rumah sang pengusaha. "Di jalan saya sudah ditelponin. Saya kebetulan tidak tahu jalan Jakarta akhirnya saya sampai, ada istrinya dan diajak makan spaghetti. Saya diajarin cara makan spaghetti," kenangnya.

Ringgo juga pernah bertanya kenapa Bob Sadino mengapa dia suka mengenakan celana pendek. "Saya dibego-begoin waktu nanya itu. Dia bilang Jakarta ini panas, makanya suka pakai celana pendek. Om Bob itu pakai celana panjang hanya pada waktu dua suasana, awal kehidupan, pernikahan, dan akhir kehidupan, pemakaman," katanya.

Ringgo pun menuturkan bahwa Bob Sadino sangat menyayangi istrinya. "Waktu itu saya tanya Om Bob. Kenapa enggak syuting bareng lagi ama saya? Om Bob bilang kasihan istri karena kalau syuting kan pulang malam. Istrinya pasti nungguin untuk membukakan pintu. Itu keren banget," katanya.

"Saya juga sempat minta wejangan bagaimana tips melangkah ke pernikahan. Dia bilang, pernikahan itu belajar ikhlas," tambah dia. Ringgo yang sedang berada di Yogyakarta menyempatkan diri terbang ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman Bob Sadino. "Begitu Om Bob dirawat, saya minta pada keluarga untuk terus dikabari. Lalu semalam menantunya bilang 'Babe udah meninggal', saya pun langsung terbang kemari," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar