Home » » Diet Yang Kurang Bagus

Diet Yang Kurang Bagus

Banyak artis melakukan diet apapun, demi melangsingkan tubuh secepatnya. Maka berbagai cara aneh ditempuh, sayangnya ini bisa berefek buruk pada kesehatan. Beberapa diet yang pernah dilakukan para selebriti, namun tidak disarankan para ahli.Jadi, jangan terbujuk untuk melakukannya ya.
  • Master Cleanse Diet
Diet selama 14 hari hanya minum perasan jeruk yang dicampur sirup maple, cayenne, dan air. Plus minum teh laksatif setiap malam. Dipercaya jus ini bisa membersihkan, menghancurkan lemak dan racun dalam tubuh, serta mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Dilakukan Beyonce sebelum syuting film Dreamgirl. Dan memang beratnya turun sampai 10 kg dalam waktu dua minggu.

Diet ini dianggap ekstrim dan dilarang diikuti oleh para ahli nutrisi. Membiarkan tubuh tanpa asupan nutrisi selama itu, sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat merusak organ dalam tubuh terutama pencernaan. Bukan hanya membakar lemak, tapi lemak mudah datang kembali.
  • Macrobiotic Diet
Jenis diet yang hanya makan sayur dan buah-buahan, menghindari protein hewan, dan tidak makan makanan olahan atau kaleng. Program diet ini dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit sehingga diikuti oleh Gwyneth Paltrow dan Madonna.

Faktanya, sayur dan buah memang bagus untuk orang yang mau diet. Namun, diet ini mengurangi asupan kalsium, zat besi, dan protein, membuat tubuh merasa lemas dan mudah lelah. Dan belum terbukti secara ilmiah diet ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
  • Sundowner Diet
Diet ini menyarankan pengikutnya untuk makan sebelum matahari tenggelam. Alias tidak makan malam. Banyak orang percaya, termasuk Kate Beckinsale, makanan yang disantap malam hari, akan cepat diproses tubuh menjadi lemak, karena mendekati waktu tidur.

Penelitian terbaru menyatakan, bahwa tubuh akan mencerna makanan dengan baik bila dilakukan dua jam sebelum tidur. Kalau Anda bisa tidur jam 7 malam, ya memang harus berhenti makan sebelum jam 6. Namun kalau Anda biasa tidur jam 10 malam, tak perlu secepat itu berhenti makan.
  • Ice Cube Diet
Makan makanan rendah karbohidrat dan memilih camilan potongan es dipercaya dapat menurunkan berat badan. Seleb yang percaya cara ini adalah Renee Zellweger.

Mengurangi karbohidrat memang bisa mengurangi berat badan. Namun, menjadikan potongan es es sebagai camilan bisa melangsingkan? Hmm.belum ada penelitian ilmiah tentang ini.
  • Coconut Diet
Minyak kelapa atau coconut oil memang sempat ngetop untuk kesehatan, karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh, karenanya bisa menurunkan berat badan. Jennifer Aniston sempat percaya dan meminum minyak ini.

Minyak kelapa ternyata mengandung lemak tak jenuh dan meningkatkan kolesterol. Jen pun akhirnya berhenti. Langsing tapi kolesterol tubuh tinggi? Pasti ogah.
  • Purple Food Diet
Buat beberapa orang, makanan berwarna ungu dipercaya dapat menurunkan berat badan. Karena menurut mereka, termasuk penyanyi Mariah Carey, makanan ini bersifat anti-aging, membuat kulit wajah tidak mudah keriput. Karena itu setiap hari Mariah tidak makan apapun kecuali anggur, plum, bit, dan makanan warna ungu lainnya.

Memang benar sayuran dan buah warna ungu mengandung antioksidan tinggi sehingga membuat awet muda. Tetap saja, satu jenis makanan tidak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi manusia.

0 komentar:

Posting Komentar