Home » » Makanan khas Jepang Sushi

Makanan khas Jepang Sushi

Sushi, siapa yang tak tergiur dengan kelezatan rasanya? Makanan khas Jepang ini disukai di Indonesia karena bahan dasarnya terbuat dari nasi, makanan pokok orang Indonesia. Berbeda dengan nasi biasa, beras untuk sushi lebih pulen dan enak serta dikreasikan dengan nori, aneka isi dan mayonaise. Sluuurrrppp, enak banget ya ladies!

Bila biasanya sushi berbentuk bulatan panjang lalu dipotong-potong, maka seorang Chef sushi asal Jepang mengkreasikan sushi bikinannya. Tama-chan, chef super kreatif ini membuat shusi memiliki penampilan yang cantik dan berbeda dengan yang lainnya. Sushi bikinan Tama 'bergambar' dan bentuknya juga lucu.

Tama membuat sushi tidak hanya berbentuk lingkaran pipih tapi juga oval, bahkan berbentuk seperti raja dari Mesir lho! Tama membuat semua kreasi sushinya dengan telaten dan tanpa bantuan orang lain. Kesukaan Tama terhadap seni dan kuliner membuatnya menciptakan sushi super cantik, imut dan lezat saat digigit dan dikunyah di dalam mulut.

Chef Tama-chan membuat sushi art dengan berbagai bentuk, seperti bumi, bunga, kucing, scream, dan yang lainnya. Sushi ini dibuat dengan beras berbagai warna dan bahan-bahan yang lain. Tama mengatakan bahwa mulanya dirinya tidak sengaja membuat kreasi sushi cantik ini. "Padahal niatku hanya ingin menghias sushi, ternyata sushi tidak hanya bisa dihias tapi juga dibentuk sedemikian rupa" ujar Chef kreatif ini.

Sushi bikinan Tama ini digemari oleh banyak pelanggan di restoran sushi tempatnya bekerja. Bahkan bila senggang, Tama membolehkan pelanggannya untuk memilih kreasi sushinya lho! "Terkadang aku meminta pelangganku untuk memberikan ide kreasi sushi. Dan inilah hasilnya, ada sushi bentuk raja Mesir dan film Scream" ujar Tama sembari tertawa. Sushi cantik berwarna-warni seperti ini pasti sangat menggoda mata dan ingin mencoba ya. Anda ingin mencobanya juga ladies?

Baca juga: Resep Sosis Gulung Goreng.

0 komentar:

Posting Komentar