Home » » Dani Pedrosa Pada MotoGP Malaysia 2012

Dani Pedrosa Pada MotoGP Malaysia 2012

Dani Pedrosa punya alasan tidak bisa mengamankan pole-position MotoGP Malaysia 2012. Suara gemertak yang timbul dari RC213V geberannya menyulitkan Pedrosa mengejar perolehan waktu Jorge Lorenzo di babak kualifikasi, Sabtu 20 Oktober 2012.

Hasil ini cukup disesali Pedrosa. Pasalnya, The Little Spaniard sempat mencetak waktu terbaik di latihan pertama. Terlebih, mampu meraih podium pertama dalam dua seri, kian membakar gairah Pedrosa bisa tampil optimal di kualifikasi dan balapan.

“Suara gemertak menjadi masalah utama dan saya tidak tahu mengapa, karena dengan beberapa ban kendala itu kerap muncul,” kata Pedrosa.

Akibatnya, konsentrasi Pedrosa terpecah untuk mendapatkan lap time tercepat “Ini bukan perasaan bagus dan sangat sulit membuat lap time. Tapi terpenting, kami start dari barisan grid depan,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Selain masalah teknis, Pedrosa merasa cuaca yang sulit diprediksi di Sepang turut berperan atas hasil kualifikasi. Pada sesi latihan bebas dua, sejumlah pembalap papan atas, termasuk Pedrosa memilih berdiam di garasi karena turun hujan.

“Kami sedikit kesulitan terutama saat hujan di latihan bebas 2 kemarin. Sangat sulit mengendarai motor. Harapan saya, tidak ada suara gemertak dalam lomba nanti.” ucap Pedrosa seperti dikutip dari Autosport.

Baca Juga: Fortuner SUV Terbaik By Kanghari

0 komentar:

Posting Komentar