Home » » Bacaan Doa Iftitah

Bacaan Doa Iftitah

Bacaan Doa Iftitah sebagai berikut:

Bacaan Doa Iftitah
Allaahu akbar kabiiraa wal-hamdu lillaahi katsiiraa wa subhaanallaahi bukrataw wa ashiilaa. Innii wajjahtu wajhiya lil-ladzii fatharas-samaawaati wal-ardha haniifam muslimaw wa maa ana minal-musyrikiin. Inna shalaatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi rabbil-'aalamiin. Laa syariikalahu wa bi dzaalika umirtu wa ana minal-muslimiin.
Artinya: "Allah Maha Besar lagi Semprna Kebesaran-Nya, segala puji bagi-Nya dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan sore. Kuhadapkan muka hatiku kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan menyerahkan diri dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku semata hanya untuk Allah, Tuhan seru sekalian alam. Tidak ada sekutu bagi-Nya dan dengan itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan-Nya. Dan aku dari golongan orang muslimin".

Bacaan Doa Iftitah Yang Lain

Atau boleh juga membaca doa iftitah dengan doa sebagai berikut:Tautan
Allaahumma baa'id bainii wa baina khathaayaaya kamaa baa'adta bainal-masyriqi wal-maghrib. Allaahumma naqqinii min khathaayaaya kamaa yunaqqats-tsaubul-abyadhu minad-danas. Allaahummaghsilnii min khathaayaaya bil-maa'i wats-tsalji wal-barad.
Artinya: "Ya Allah, jauhkanlah aku dari pada kesalahan dan dosa sejauh antara jarak timur dan barat. Ya Allah bersihkanlah aku dari segala kesalahan dan dosa bagaikan bersihnya kain putih dari kotoran. Ya Allah, sucikanlah kesalahanku dengan air, dan air salju yang seuk".

Demikian belajar agama Islam kali bersama admin Blogger Indonesia tentang Bacaan Doa Iftitah, tinggal pilih yang pertama atau yang kedua yang mau dihafalkan, semoga anda cepat hafal bagi yang baru saja menghafalkan bacaan doa iftitah.

0 komentar:

Posting Komentar