Home » » Musim kompetisi F1 2012

Musim kompetisi F1 2012

Pada musim kompetisi F1 2012, tim Renault yang berganti nama Lotus mengumumkan bahwa mobil yang bakal dibesut Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean disebut E20. Bukan R32 sebagai kelanjutan dari R31 yang diandalkan tahun lalu. Pemakaian kode E20 untuk menghormati para pekerja di markas tim. Kata "E" kependekan dari Estone, sedang "20" sebagai referensi fakta bahwa mobil single seater yang baru ini ke-20 dilakukan di Enstone sejak tim Benetton dipindahkan pada 1992.

Musim kompetisi F1 2012Mobil E20 akan diperkenalkan pada 5 Februari, sehari sebelum Kimi Raikkonen melakukan debut dengan mobil resminya di Jerez, Spanyol pada sesi winter test pertama. Mantan juara dunia 2007 itu terang-terangan menyebutkan kalau dirinya tak akan bersaing dengan pebalap unggulan. Kimi berharap bisa bersaing di grup tengah. Itu bukan suatu drama dan persaingan tak beda ketika saya terakhir bersama Ferrari, menurut pebalap asal Finlandia kepada media massa.

Dari hasil tes pribadi dengan R30, ia sudah memberi gambaran mengenai penampilannya musim ini. Secara keseluruhan, jika kondisi mobil lebih bagus dari sekarang (R30), Anda bisa kompetitif. Tapi, soal balapannya pasti kondisinya sudah berbeda pada waktu tahun 2009 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar