Home » » Aplikasi Game MyDragonfy

Aplikasi Game MyDragonfy

Aplikasi Game MyDragonfy diluncurkan oleh PT Samsung Electronics Indonesia. Aplikasi tersebut bisa digunakan oleh pengguna smartphone atau tablet saja untuk sekarang ini, mungkin suatu saat bisa digunakan oleh pengguna yang lainnya. Peluncuran aplikasi tersebut serentak di tiga wilayah Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Aplikasi Game MyDragonfyHead of Corporate Marketing PT. Samsung Electronics Indonesia, Willy Bayu Santosa mengatakan bahwa aplikasi MyDragonfly merupakan aplikasi permainan yang dapat diunduh melalui Samsung Apps dengan menggunakan teknologi Augmented Reality. Jadi teknologi itu membuat permainan lebih interaktif dan menarik, menurut beliau yang Blogger Indonesia kutip melalui media massa. Aplikasi tersebut merupakan permainan dengan koleksi animasi capung (Dragonfly) berdesain menarik, salah satunya adalah bercorak batik. Sehingga sekaligus dapat mempopulerkan seni kerajinan asli Indonesia tentunya.

Game interaktif ini dirancang khusus untuk digunakan di ponsel Samsung seri Galaxy. Ponsel Samsung Galaxy inilah yang digunakan sebagai penjaring capung virtual. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengarahkan layar ke penjuru ruangan untuk mencari beragam jenis capung yang terlihat seakan berterbangan. Pengguna juga bisa saling mengirim koleksi Dragonfly yang telah dikumpulkan.

Di tahun 2011, lebih dari 10 milyar aplikasi diunduh oleh pengguna smartphone atau tablet berbasis Android di seluruh dunia. Hal tersebut menunjukan tren penggunaan aplikasi yang sangat tinggi sehingga menjadi peluang besar bagi pengembang aplikasi lokal. Acara peluncuran aplikasi MyDragonfly di Jakarta dilaksanakan bersamaan dengan acara Car Free Day dimeriahkan oleh tiga klub komunitas sepatu roda. Dengan memakai kostum capung, 151 orang mengelilingi Bundaran HI sambil bersepatu roda hingga menarik perhatian warga tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar