Home » » Tanda Penghormatan Untuk Steve Jobs

Tanda Penghormatan Untuk Steve Jobs

Tanda Penghormatan Untuk Steve Jobs dari para penggemarnya diwujudkan dalam bentuk patung. Misalnya saja salah satu penggemar Steve Jobs yang berasal dari Hungaria, cara beliau menghormati atau mengenang pendiri dan mantan CEO Apple dengan cara membuat patung perunggu berbentuk Steve Jobs. Penggemar Steve Jobs yang berasal dari Hungaria tersebut bernama Gabor Bojar, beliau merupakan pengusaha software yang cukup terkenal.

Tanda Penghormatan Untuk Steve JobsGabor Bojar merupakan pimpinan Graphisoft perusahaan software asal Hungaria bekerjasama dengan salah satu pemahat patung bernama Erno Toth untuk membuat replika Jobs. Untuk membuat patung perunggu ini, Toth mengambil foto Jobs dari salah satu majalah yang cukup terkenal.

Bojar meminta Toth untuk membuat patung tersebut semirip mungkin dengan karakter dan kebiasaan salah satu pendiri Apple tersebut. Patung ini diciptakan setinggi 7 kaki atau 2,2 meter dan memang agak terlihat mirip Jobs, seperti mengenakan kaos model turtleneck, celana jeans dan menggengam iPhone di tangannya.

Sayangnya di sisi muka, belum tampak mirip sekali dengan wajah asli Jobs, namun Toth mengatakan ini belum selesai dan masih dalam tahap pengerjaan. Dia juga menambahkan nanti jika semuanya sudah selsai tentu akan mirip dan terlihat layaknya Jobs yang selalu menggengam iPhone.

Kenangan pertama Bojar bertemu dengan Jobs terjadi sekira tiga dekade lalu, saat keduanya bertemu di pameran teknologi. Bojar mengaku kagum dan sangat simpatik dengan sosok Jobs sejak saat itu, ditambah ketika Jobs mulai menggebrak dunia dengan menciptakan iPad dan iPhone.

Menurut Bojar, keinginannya membuat patung adalah untuk menghormati sosok pencipta perangkat mobile ikonik yang sangat ambisius dalam menciptakan suatu inovasi. Seperti diketahui Jobs meninggal dunia di usia 56 tahun, karena penyakit kanker pankreas. Jika anda penggemar Steve Jobs juga, lalu bagaimana cara anda untuk menghormati Steve Jobs? Apakah akan membuat patung juga?

0 komentar:

Posting Komentar