Home » » Tujuh atlet putra dan putri

Tujuh atlet putra dan putri

Sumatera Utara (Sumut) akan menurunkan tujuh atlet putra dan putri di cabang olahraga atletik pada kejuaraan nasional antar-PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar) yang akan digelar di Nusa Tenggara Timur (NTT) Desember akhir tahun ini.

Ketujuh atlet putra PPLP Sumut yang akan diturunkan,yakni Sadar Pardamean, Arif Hanafi, Ari Sanjaya, Aswin, Jhony, Wahyudi, serta Abdul Hafiz. Untuk kategori putri, ada Putri Aulia, Yolanda Teresia, Winda Sari Waruwu,Dinda Pramaya, Agustina Mardika Damanik,Tetti Suastri, Alvi Alvriani, dan Nurika.

Pelatih Atletik PPLP Sumut Mardi Lestari mengatakan,setelah gagal mempersembahkan medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Pekanbaru, Riau baru-baru ini,dia akan berupaya semaksimal mungkin memberikan kontribusinya kepada Sumatera Utara di kejurnas antar-PPLP di Nusa Tenggara Timur (NTT) akhir tahun ini.

“Tidak berhasil di Popnas, bukan berarti kita kehilangan kesempatan untuk membawa cabang olahraga atletik meraih prestasi. Di cabang olahraga lain di Popnas yang belum lama ini,seperti sepak bola dan taekwondo, bisa memberikan kontribusinya meraih medali emas.Kenapa di cabor atletik tidak bisa. Ini yang harus kita benahi dan perbaiki bagaimana atletik bisa unjuk gigi di kejurnas antar-PPLP di Nusa Tenggara Timur nanti,”tandas Mardi Lestari.

Menyinggung soal persiapan atlet atletik yang akan melawat ke Nusa Tenggara Timur,Mardi menyebutkan akan kejar tayang karena sisa kejurnas antar- PPLP tinggal dua bulan lagi.“Saya pikir dengan waktu tersisa dua bulan lagi cukup untuk menggembleng para atlet. Ketahanan fisik dan mental akan terus kita pacu agar bisa tampil maksimal. Di ajang Popnas kemarin,kita sudah mengetahui di mana kelemahan atlet itu.

Ketahanan fisik akan menjadi fokus utama dalam persiapan menuju NTT nanti,”papar Mardi Lestari. Mardi menambahkan,ada beberapa atlet atletik yang diunggulkan di kejurnas antar-PPLP Nusa Tenggara Timur nanti. Atletik putri, Putri Aulia diharapkan bisa menyumbangkan medali emas.Pada kejurnas tahun 2010,Putri Aulia berhasil mendulang dua medali emas.

Nah, pada kejurnas tahun ini, kita akan mengharapkan hal tersebut terulang kembali kepada Putri Aulia. “Namun demikian, atlet atletik lain tidak kita kesampingkan. Atletik lain juga kita harapkan bisa bersaingan dengan Putri Aulia untuk memberikan performa terbaiknya sekaligus menyumbangkan medali emas,”kata Mardi. Para atlet atletik umumnya sudah diberikan latihan teknik dan fisik.

Itu semua sudah diterapkan oleh anak-anak dengan cukup baik.Hanya dalam sentuhan akhir yang kita harapkan pada kejurnas di Nusa Tenggara Timur Desember mendatang,”papar Mardi. Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Ristanto mendukung para atlet binaannya bisa meraih medali di kejurnas antar-PPLP di Nusa Tenggara Timur nanti.

“Untuk cabang olahraga atletik yang akan terbang ke NTT nanti,kita harapkan bisa menyumbang medali seperti cabor lain di Popnas kemarin. Ini kita jadikan satu momen penting PPLP Sumatera Utara bisa unjuk gigi di antara PPLP daerah lainnya,”papar Ristanto.

0 komentar:

Posting Komentar