Home » » Pejabat utama IMF

Pejabat utama IMF

Pejabat utama IMF untuk Eropa, Rabu mengatakan bahwa IMF saat ini tidak dapat melakukan intervensi di pasar obligasi secara langsung, tak lama setelah menunjukkan bahwa langkah tersebut akan mungkin untuk membantu negara peminjam bermasalah.

Direktur IMF Eropa, Antonio Borges mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa berdasarkan peraturan saat ini, "Dana hanya dapat meminjamkan sumber dayanya kepada negara-negara, dan tidak dapat menggunakan sumber daya itu untuk intervensi di pasar obligasi secara langsung."

"Kami meminjamkan kepada beberapa negara Eropa yang telah meminta dukungan kami. Kami tidak memiliki permintaan tambahan untuk dukungan dari anggota-anggota Eropa dan kami tidak mempertimbangkan keterlibatan pasar dengan EFSF," dia mengatakan, mengacu pada dana stabilitas darurat Uni Eropa, lapor AFP.

Sebelumnya, ia mengatakan kepada wartawan di Brussels bahwa Dana dapat berpotensi melakukan intervensi di pasar obligasi sekunder karena Bank Sentral Eropa dapat dan EFSF bisa untuk mendukung negara-negara anggota yang tertekan.

Dikatakan itu adalah suatu program IMF "yang secara normal tidak lakukan," ia menambahkan bahwa "bantuan segera kami dapat tersedia, seperti EFSF sekarang dapat menyediakan pencegahan pinjaman, menyediakan (a) jaminan tingkat tertentu untuk negara."

Dalam pernyataan tindak lanjut menjadi "jelas tentang beberapa komentar sebelumnya yang saya buat," ia mengatakan bahwa setiap perubahan tersebut dalam pinjaman IMF "akan memerlukan struktur hukum yang berbeda dan menggunakan sumber pembiayaan yang berbeda. Kami belum mendiskusikan masalah ini dengan anggota kami," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar