Home » » Optimistis jumlah perolehan medali di SEA Games 2011

Optimistis jumlah perolehan medali di SEA Games 2011

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) optimistis jumlah perolehan medali di SEA Games 2011 di Palembang akan lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Hal ini dikatakan Wakil Kepala Bidang Pembinaan PB PASI Yohanes Paulus Lay di Jakarta, Selasa (4/10/2011).

Paulus mengatakan, pada SEA Games 2009 di Laos, Indonesia meraih total 21 medali yang terdiri dari atas 7 emas, 7 perak, dan 7 perunggu. Pada SEA Games 2011 yang akan berlangsung 11-22 November di Palembang dan Jakarta, lanjut Paulus, PASI tidak memasang target mempertahankan jumlah perolehan medali. Paling tidak, kami bisa mempertahankan prestasi itu. Tapi, kami optimistis bisa meraih lebih banyak medali lagi," katanya.

Optimistis jumlah perolehan medali di SEA Games 2011PB PASI akan menurunkan sebanyak 70 atlet untuk 46 nomor putra-putri, yang sudah mengikuti latihan teratur sejak awal tahun. Atlet yang diturunkan beragam, mulai dari atlet senior dan yunior. Tujuannya untuk regenerasi atlet-atlet senior. Selain itu, PASI juga menurunkan tim psikolog yang setiap hari datang ke tempat latihan untuk membina mental para atlet.

Paulus memperkirakan Indonesia akan bersaing ketat dengan Thailand, Vietnam dan Malaysia. Pada SEA Games 2009, Thailand tampil sebagai juara umum dengan merebut 14 emas, 20 perak, dan 14 perunggu, sedangkan Vietnam meraih jumlah emas yang sama dengan Indonesia.

Namun, kekuatan tim atletik Indonesia pada SEA Games kali ini bakal berkurang dengan absennya sprinter Suryo Agung Wibowo yang mundur dari pemusatan latihan nasional karena hendak menunaikan ibadah haji. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, kontingen Indonesia harus optimistis untuk merebut 145 medali emas di SEA Games agar mampu menjadi juara umum.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar