Home » , » Kebumen Ekspor Pepaya

Kebumen Ekspor Pepaya

Kebumen Ekspor Pepaya membuat negara Produsen penghasil Pepaya dari negara di dunia seperti Malaysia dan Filiphina kelabakan. Keberhasilan kota Kebumen dalam mengekspor pepaya membuat para petani di desa Kebumen menjadi lebih sedikit makmur karena harga pepaya yang mereka tanam menjadi lebih mahal dibandingkan dengan harga pepaya sebelum ada pengeksporan.

Kebumen Ekspor PepayaTujuan pengeksporan pepaya oleh kota Kebumen adalah ke Dubai, Uni Emirat Arab yang saat ini sudah berhasil. Wilayah pengeksporan pepaya terus di perluas oleh pemerintah kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Wilayah penjajagan pemasaran pepaya oleh Kabupaten Kebumen adalah Negara-Negara Timur Tengah dan Asia Timur. Dan Blogger Indonesia berdo'a, semoga penjajagan dikedua negara tersebut bisa berhasil seperti halnya penjualan ke Dubai.

Menurut Machasin yang menjabat sebagai Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura di Dinas Pertanian dan Kehutanan menyatakan bahwa saat ini budi daya tanaman pepaya di Kebumen terus berkembang pesat. Dan untuk Ekspor pepaya dengan tujuan ke Dubai sebanyak satu kontainer atau sekitar 20 ton itu hanya memakan waktu selama tiga minggu saja.

Machasin juga berencana akan mengekspor pepaya ke negara Hongkong, Jepang, dan China dan hal tersebut merupakan salah satu cara Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura di Dinas Pertanian dan Kehutanan kabupaten Kebumen untuk menyejahterakan petani di kota Kebumen. Sedangkan sentral khusus pepaya di Kabupaten Kebumen berada di kawasan Urut Sewu yang berada di pesisir selatan seluas 4.000 hektar. Tapi Muchasin memberi kesempatan kepada seluruh petani di Kabupaten kebumen untuk menanam pepaya sebanyak-banyaknya untuk cadangan bahan ekspor tentunya.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar