Home » » Dina Pemuda dan Olahraga

Dina Pemuda dan Olahraga

Dina Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan mengungkapkan kebanggaanmnya karena jumlah atlet asal Kota Medan yang tampil membawa panji Sumut pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2011 bertambah.

“Tak hanya jumlahnya bertambah, kami yakin atlet Medan bakal mampu memberi kontribusi besar dalam perolehan medali di Pekanbaru, Riau,” kata Kadispora Medan Hanas Hasibuan melalui Kabid Peningkatan Prestasi Keolahragaan Azzam Nasution. Azzam menyebutkan, tercatat 89 atlet pelajar dan 24 pelatih Kota Medan dipercaya memperkuat kontingen Sumut yang berkekuatan 203 atlet dan ofisial. Pada Popnas dua tahun lalu, atlet Medan tampil hanya sekira 60 atlet.

Dengan demikian ada peningkatan signifikan yang membuat atlit Medan mendominasi kontingen Popnas Sumut. Demi mendukung perjuangan atlet Medan,meski mereka turun atas nama Sumut, Dispora Medan tak mau berpangku tangan.Atlet Medan mendapatkan uang saku dengan harapan mereka makin bersemangat. “Kami tidak mau Dispora Medan dikatakan tidak peduli.

Diharapkan dengan adanya pemberian uang saku atlet Medan bisa makin termotivasi,” kata Azzam. Lebih lanjut Azzam menuturkan, Dispora Medan melihat potensi atlet Medan dan yakin pada cabor tertentu bisa menyumbangkan medali emas. “Pada cabang sepak bola kami lihat atlet Medan sangat potensial dan yakin mampu berbuat banyak.

Dari segi jumlahnya juga sangat meyakinkan mencapai 13 pemain yang tergabung dalam kontingen,”ungkapnya. Sebanyak 89 atlit Medan berlaga pada cabang olahraga renang (6 atlet); senam (7 atlet); panahan (2 atlet); bola basket (20 atlet); tenis meja (8 atlet); judo (4 atlet); gulat (2 atlet); sepak bola (13 atlet); bulutangkis (10 atlet); angkat besi (4 atlet); taekwondo (4 atlet); tenis lapangan (2 atlet); dan bola voli (7 atlet).

Pada kesempatan itu, Azzam Nasution mengungkapkan Dispora Medan akan menggelar kompetisi klub olahraga binaannya yang dijadwalkan berlangsung akhir November 2011 nanti. Kompetisi ini akan mempertandingkan 6 cabor yaitu tenis meja,atletik, gulat, renang, sepak takraw dan pencak silat. Kemudian, pada Desember akan dilaksanakan pelatihan instruktur gulat dan atletik.

0 komentar:

Posting Komentar