Home » » Kunarto meninggal dunia

Kunarto meninggal dunia

Mantan Kepala Polisi Jenderal (Purn) Kunarto meninggal dunia hari ini, Rabu (28/9/2011). Kapolri periode 1991-1993 itu meninggal dunia sekitar pukul 04.30 di Rumah Sakit Internasional Surabaya. Beliau meninggal karena sakit dan sudah tua," kata Juru Bicara Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Rachmad Mulyana dihubungi wartawan.

Kunarto meninggal duniaRencananya, jenazah akan dimakamkan di Jakarta. Rachmad belum dapat memastikan tempat pemakaman Kunarto. "Nanti tergantung keluarga apakah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum atau tidak," katanya. Kunarto lahir di Yogyakarta, 8 Juni 1940. Sejak masih di bangku SD dia sudah bercita-cita menjadi polisi sehingga begitu tamat SMA (1961), dia langsung melamar menjadi polisi.

Setelah lulus dari SMA Negeri III/B Yogyakarta pada 1960, Kunarto meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggu Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan X dan rampung pada 1970. Setelah menjalani sejumlah jabatan penting di Polri, pada 27 Februari 1991 ia dipercaya memegang tampuk pimpinan Polri menggantikan Jenderal Polisi Drs Sanoesi.

Kunarto meninggalkan seorang istri bernama Warsiyah yang dinikahinya pada 1967 dan dua orang putra, Rino Adi Kuswaryono dan Hariadi Kuswaryono. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul Kunarto meninggal dunia.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar