Home » » kapal tanker minyak milik Spanyol

kapal tanker minyak milik Spanyol

Setelah dibajak selama sepuluh hari, sebuah kapal tanker minyak milik Spanyol, akhirnya dibebaskan para perompak dari Afrika Barat, pada hari Sabtu (24/9/2011). Sebanyak 23 kru yang berada di kapal dalam kondisi baik.

Pembebasan tersebut tanpa disertai tebusan apapun. Pembajak hanya mengambil minyak yang dimuat oleh kapal. Semua kru kondisinya oke. Hanya satu orang yang sedikit terluka ketika ia dihajar oleh bajak laut, kata juru bicara pemilik kapal Consultores de Navegacion, Sheena Campbell.

kapal tanker minyak milik SpanyolPara kru terdiri dari warga negara Spanyol, Ukraina dan Filipina. Kapal itu disita pada tanggal 14 September saat berlayar sejauh 62 mil laut dari ibukota Benin Cotonou. Saat kejadian berlangsung, kapal tengah memindahkan minyak ke dalam dalam kapal sebagai muatan.

Menurut Campbell para pembajak berasal dari Afrika Barat . Mereka adalah kelompok pembajak yang membiasa membajak kapal kargo dan biasanya tidak meminta tebusan. Hal serupa juga dilakukan kelompok pembajak Somalia, yang beroperasi di Samudera India. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul kapal tanker minyak milik Spanyol.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar