Home » » Gaung perombakan atau reshuffle kabinet

Gaung perombakan atau reshuffle kabinet

Gaung perombakan atau reshuffle kabinet makin menguat menjelang tahun ketiga Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang tidak puas dengan kinerja kabinet saat ini.

Gaung perombakan atau reshuffle kabinetJelas. Presiden sendiri mengakui ada kekurangan dalam performance kinerja kabinet dalam dua tahun pertama ini. Tidak ada usaha untuk menutupinya. Presiden kurang happy," kata Daniel usai sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu 24 September 2011.

Namun, dia menolak menjelaskan detail pos-pos mana saja yang membuat SBY tidak senang. Demikian pula dengan penggantinya. Menurut dia, menteri yang baru tidak harus terjebak pada kategori profesional atau politikus. "Semangatnya adalah, pengganti harus lebih baik. Secara kolektif mampu menghadirkan cerita dan semangat baru yang lebih amanah, lebih akseleratif," kata Daniel.

Saat disinggung soal nama yang akan masuk bursa calon menteri, Daniel bungkam. "Nama-nama sih disebut. Tapi sayang sekali telinga saya agak terganggu sehingga tak bisa mendengar nama-nama itu," kilahnya. Namun, dia memberikan kriteria bahwa perombakan terkait dengan kemampuan dan integritas.

Di sisi lain, Daniel mengakui bahwa reshuffle ini membawa indikasi baru berupa komunikasi yang lebih intensif antara SBY dengan para pimpinan parpol koalisi. "Lebih disemangati oleh perasaan bersaudara daripada saling sandera. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul Gaung perombakan atau reshuffle kabinet.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar