Home » » President Nintendo Satoru Iwata menghadapi tekanan kuat dari investor

President Nintendo Satoru Iwata menghadapi tekanan kuat dari investor

Bloomberg melaporkan bahwa Nintendo kini sedang menghadapai tekanan dari para investor untuk mengembangkan game mereka untuk iPhone dan platform lainnya. Menurut MacRumors bahwa President Nintendo Satoru Iwata menghadapi tekanan kuat dari investor yang menginginkan agar game Nintendo bisa dimainkan di iPhone, iPad, Facebook dan lain-lain.

President Nintendo Satoru Iwata menghadapi tekanan kuat dari investorRendahnya penjualan 3DS telah memaksa Nintendo untuk memotong harga perangkat tersebut sebesar 40 persen untuk wilayah Jepang. Pemotongan harga terhadap 3DS pertama kali dilakukan enam bulan setelah peluncuran produk tersebut.

Nintendo memang sedang mengalami saat yang buruk untuk penjualan produk. Kemerosotan penjualan produk mereka seperti DS dan Wii, menghasilkan kerugian sebesar USD328 juta seperti yang diumumkan oleh perusahaan Jepang tersebut pada bulan Juli. Nintendo pun segera memangkas harga 3DS, namun berdasarkan laporan Bloomberg, para investor menginginkan sesuatu yang berbeda untuk strategi bisnis mereka.

Saham Nintendo yang hampir selama 6 tahun belakangan selalu rendah, mendadak membumbung ketika bulan lalu ada kabar kalau Pokemon Company, salah satu perusahaan yang terkait dengan Nintendo, berencana untuk meluncurkan game iPhone yang bertemakan Pokemon.

Pihak Nintendo pun langsung membuat pernyataan dan berkata bahwa mereka tidak memiliki keterlibatan apapun atas proyek tersebut. Setelah pernyataan tersebut, saham Nintendo pun langsung kembali melorot. Beberapa pengamat menganjurkan agar Nintendo harus mendapatkan perusahaan-perusahaan penyedia game di ponsel, agar bisa tetap bertahan.

Aplikasi dan game mobile saat ini telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, yang jelas berdampak pada pencapaian game portabel dari Nintendo maupun Sony. Menurut laporan Bloomberg pula, Satoru Iwata mengatakan bahwa selama ia masih memegang tampuk kekuasaan, Nintendo akan terus membuat game untuk produk buatan mereka sendiri.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar