Home » » Menggagalkan Distribusi Narkoba

Menggagalkan Distribusi Narkoba

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan distribusi narkoba jenis ekstasi yang jumlahnya mencapai 275.235 butir beserta 178 gram sabu-sabu dari tiga tersangka. Barang terlarang itu direncanakan digunakan untuk perayaan malam tahun baru. Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nugroho Aji Wijayanto, mengatakan, tiga tersangka merupakan jaringan internasional. Mereka adalah perempuan berinisial PY (40) dan AKG (39) serta HW yang ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Utara.

Menggagalkan Distribusi NarkobaNarkotika itu dikirim dari Hong Kong pakai jasa pengiriman. Rencananya akan diedarkan pada malam tahun baru," ujar Nugroho di Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2011. Pengiriman barang haram itu dilakukan melalui jalur laut. Ekstasi dan sabu-sabu itu dimasukkan ke dalam kardus dan disamarkan dengan potongan kertas. Barang itu akan dikirim ke Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, Palembang, dan Bandung.

Nugroho memperkirakan hasil penyitaan barang bukti berupa 275.235 butir ekstasi ini mencapai Rp82,57 miliar jika dikonversikan per butirnya Rp300 ribu Sementara itu, untuk barang bukti jenis sabu sebanyak 178 gram, nilainya mencapai Rp267 juta jika dikonversikan per gramnya Rp1,5 juta. Total keseluruhan mencapai Rp82,83 miliar.

Seluruh tersangka kini mendekam di tahanan narkoba Polda Metro Jaya. Mereka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, seumur hidup, atau pidana 5-20 tahun. Blogger Indonesia setuju dengan hukuman yang diberikan kepada para pengedar dan pemakai narkoba.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar