Home » » Mengadopsi sistem NCAA

Mengadopsi sistem NCAA

Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) ingin memperbaiki sistem liga basket mahasiswa atau lebih sering dikenal Libama. Wakil ketua umum Perbasi, Ade Bella, mengungkapkan bahwa mereka akan mengadopsi sistem NCAA. NCAA merupakan liga basket mahasiswa di Amerika yang sistemnya sudah sangat teratur dan banyak melahirkan bibit unggul untuk berlaga di NBA.

Mengadopsi sistem NCAANanti kami akan membagi Libama menjadi enam wilayah yaitu Banten, Jakarta 1, Jakarta 2, Sumatera Utara, Jabar, dan Jatim (termasuk Indonesia bagian timur), ucap Ade Bella, Kamis (18/8/11). Kami sudah membuka pendaftaran dari 15 Agustus dan akan ditutup 15 September 2011. Sampai sejauh ini diperkirakan sudah ada 70 universitas yang mau berpartisipasi.

Sistem yang baru ini menghilangkan sistem divisi di mana hanya 10 tim saja yang diperbolehkan memperebutkan piala Libama. Dengan sistem yang baru ini diharapkan persaingan basket antarmahasiswa makin meningkat dan membawa keuntungan bagi para pencari bakat untuk mencari bibit muda basket.

Agar para pencari bakat tidak terfokus pada 10 tim Libama saja, tapi semua tim yang berpartisipasi bisa dilihat, tambahnya. Sistem yang baru ini nantinya akan disosialisasikan oleh Perbasi dari sekarang agar liga ini bisa berjalan dengan baik pada Oktober mendatang. Workshop nantinya akan diadakan di UPH agar pemain dan pihak yang bersangkutan mengerti aturan dan sistem baru ini. Demikian informasi seputar Olah Raga yang berjudul Mengadopsi sistem NCAA.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar