Home » » M. Nazaruddin dipulangkan ke tanah air hari ini

M. Nazaruddin dipulangkan ke tanah air hari ini

Mantan bendahara Partai Demokrat, M. Nazaruddin dipulangkan ke tanah air hari ini dan diperkirakan tiba besok di Jakarta. Dipulangkannya Nazar ke Indonesia menandakan berakhirnya tugas Kementerian Luar Negeri dalam kasus ini.

M. Nazaruddin dipulangkan ke tanah air hari iniMenurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene kepada media, Jumat, 12 Agustus 2011, dengan diberangkatkannya Nazaruddin dari Bogota ke Jakarta, fungsi kemlu telah selesai. Dia mengatakan bahwa sesampainya Nazar di Jakarta, Nazar akan langsung ditangani oleh instansi penegak hukum. Kita (Kemlu) tidak terlibat dalam upaya penegakan hukum. Kita hanya terlibat dalam upaya pemulangan yang bersangkutan," kata Tene.

Tene mengatakan Nazaruddin diterbangkan dari Bogota pada pukul 5 pagi waktu Indonesia menggunakan pesawat sewaan yang diperkirakan seharga Rp4 miliar. Penerbangan dari Bogota akan memakan waktu sekitar 30 jam, termasuk transit untuk mengisi bahan bakar dan suplai makanan. Tidak ada pengawalan dari Kemlu, kata Tene.

Pihak Kemlu mengetahui penangkapan Nazar oleh interpol dan polisi Kolombia di kota Catagena pada Minggu malam, 7 Agustus 2011. Duta Besar RI untuk Kolombia, Michael Manufandu, ditugaskan untuk mengawal Nazar selama di Kolombia. Sekembalinya di Indonesia, belum diketahui nasib Nazar selanjutnya, apakah akan diserahkan ke KPK atau Mabes Polri. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul M. Nazaruddin dipulangkan ke tanah air hari ini

0 komentar:

Posting Komentar