Home » » Kejuaraan FIBA Asia 2011

Kejuaraan FIBA Asia 2011

Timnas basket U-16 Indonesia bisa tampil di Kejuaraan FIBA Asia 2011 yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Terpilihnya Indonesia karena berhasil menjadi peringkat tiga di SEABA. Dari Asia Tenggara terpilih empat negara yang diperbolehkan ikut kejuaraan FIBA Asia ini. Empat negara yang jadi wakil Asia Tenggara adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam, menurut manajer timnas U-16, Subekti.

Kejuaraan FIBA Asia 2011Untuk kejuaraan FIBA Asia nanti, 12 pemain yang sudah mewakili Indonesia di SEABA akan dipanggil kembali. meski demikian, bukan berarti posisi mereka di timnas sudah aman. Nantinya, kami akan mencari enam pemain lagi. Keenam pemain itu akan kami datangi langsung, kami akan cari dari pemain yang akan ikut kompetisi Popnas di Riau. Setelah dapat 18 pemain, baru kami seleksi lagi jadi 12 pemain, menurut penuturan Subekti.

Ikutnya timnas U-16 dalam ajang FIBA Asia merupakan sejarah baru bagi basket Indonesia. Ini pertama kalinya ada kejuaraan FIBA Asia U-16 dan Indonesia langsung berhasil ikut kejuaraan ini di musim perdananya, ungkap Pimpinan proyek timnas U-16, Danny Kosasih.

Pada kesempatan yang sama, Subekti juga menyerahkan piala peringkat tiga SEABA kepada Ade Bella selaku wakil ketua umum Perbasi. Tentunya, prestasi ini diharapkan bisa membawa basket Indonesia ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya dan para pecinta basket sangat berharap agar dari olah raga basket, nama Indonesia bisa diharumkan di dunia internasional. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul Kejuaraan FIBA Asia 2011.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar