Home » » Frontman Maroon 5, Adam Levine, mengajukan gugatan

Frontman Maroon 5, Adam Levine, mengajukan gugatan

Frontman Maroon 5, Adam Levine, mengajukan gugatan kepada pengembang Band Hero, Activision. Vokalis band asal Amerika Serikat (AS) terpaksa melayangkan gugatan, karena masalah avatar dirinya di game berbasis musik tersebut.

Menurut laporan Reuters, yang dikutip Thinq.co.uk Jumat (5/8/2011), Levine kesal karena karena ia tidak dibayar sebanyak bintang pop lain yang terlibat dalam permainan bernyanyi populer tersebut. Selain itu juga dikarenakan pihak Activison telah membuat karakter avatar suara Levine di game tersebut terdengar seperti seorang perempuan.

Komplain ini dimulai ketika Activision menambahkan fitur baru untuk membuka permainan yang memungkinkan avatar menyanyikan lagu penyanyi lain sesuai dengan suara aslinya.

Activision diduga telah mendekati seniman lain untuk izin dalam menggunakan avatar mereka di luar batas-batas kontrak asli, tapi tidak terhadap Levine.

Ini bukan pertama kalinya Activision mengalami tuntutan dari para musisi yang digunakan sebagai karakter game. Sebelumnya pengacara vokali No Doubt Gwen Stefani mengatakan bahwa kliennya telah berubah menjadi 'penyanyi karaoke'.

Sementara Courtney Love setelah mengancam akan menuntut hal yang sama terkait karakter mantan suaminya Kurt Cobain dalam permainan Guitar Hero 5 di tahun 2009. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul Frontman Maroon 5, Adam Levine, mengajukan gugatan.

1 komentar: