Home » » Tim gulat nasional bersiap menuju Rumania

Tim gulat nasional bersiap menuju Rumania

Tim gulat nasional bersiap menuju Rumania untuk menimba ilmu sekaligus pematangan teknik bertanding sebagai persiapan akhir menghadapi SEA Games 2011. Kalau mereka tidak siap fisiknya, tentu akan berat bagi mereka untuk mengikuti program latihan di sana (Rumania), karena selain berlatih di iklim yang berbeda tentunya porsi latihan juga bakal ditingkatkan dibandingkan mereka latihan di negera sendiri," jelas pelatih gulat nasional, Buyamin, di Samarinda, Rabu (6/7/11).

Tim gulat nasional bersiap menuju RumaniaDikatakan Buyamin, saat ini kondisi fisik para pegulat khususnya gaya grego yang menjadi tangung jawabnya, sudah cukup lumayan. Pasalnya, mereka baru saja menjalani seleksi untuk pembentukan tim inti SEA Games. Kondisi fisik inilah yang berusaha kami jaga, supaya mereka bisa melaksanakan program latihan di Rumania tanpa adanya gangguan persoalan menyangkut fisik," jelas Buyahmin.

Sudah pasti, lanjutnya, tidak ada program latihan berat diberikan pada para pegulat dalam rangka pemeliharaan kondisi fisik, seperti latihan beban ataupun program latih tanding. Kami berusaha menghindari cedera ataupun kelelahan fisik. Yang penting mereka dalam kondisi bugar dan tetap terkontrol terkait konsumsi makanan, karena mereka akan memasuki babak baru saat berlatih di Rumania," jelas Buyamin.

Analisa Buyamin, latihan di Rumania merupakan latihan yang sebenarnya yang harus dilalui oleh para pegulat sebelum mereka terjun di SEA Games 2011. Karena, selain pelajaran teknik bertanding, para pegulat juga bakal tertempa oleh lawan tanding yang berkualitas. Pegulat Rumania punya kelebihan dalam menyerang dan pada saat bertahan dengan teknik yang cukup halus, dan terkesan tidak mengandalkan power layaknya para pegulat Asia," jelas Buyamin.

Teknik bertanding ala "Eropa Timur" inilah menurut Buyamin bisa menjadi senjata bagi para pegulat nasional yang akan bertanding di SEA Games. Mudah-mudahan semua pegulat timnas bisa mendapatkan pelajaran berharga ketika berlatih di Rumania, saya cukup yakin ketika mereka serius menjalani latihan tidak mustahil target SEA Games untuk cabang gulat bisa terpenuhi," kata Buyamin mengakhiri. Demikian informasi seputar Olah Raga yang berjudul Tim gulat nasional bersiap menuju Rumania.

0 komentar:

Posting Komentar