Home » » Rumor mengejutkan mencuat dari Jepang

Rumor mengejutkan mencuat dari Jepang

Rumor mengejutkan mencuat dari Jepang tentang perusahaan elektronik Hitachi dikabarkan tengah berdiskusi dengan Toshiba dan Sony untuk meleburkan unit liquid-crystal display (LCD) mereka. Benarkah?

Setidaknya demikian kabar yang dilansir Reuters seperti dikutip Tech Eye, Kamis kemarin. Bukan hanya itu, Reuters juga mensinyalir Hitachi tengah mengadakan pembicaraan serupa dengan manufaktur raksasa Taiwan, Hon Hai Precision Industry Co.

Rumor mengejutkan mencuat dari JepangJika wacana itu terwujud, kerjasama ketiga raksasa elektronik Jepang itu tidak diragukan lagi akan menjadi pembuat small panel terbesar di dunia. Narasumber Reuters juga mengklaim kesepakatan ini bisa jadi bakal menarik minat Innovation Network of Japan, yang didanai pemerintah, untuk menyuntikkan dana hingga USD2,5 miliar kepada unit tersebut.

Toshiba dan Sony kabarnya memang tengah merencanakan merger guna menghadapi persaingan ketat di bisnis LCD dengan kompetitor Asia lainnya seperti Samsung.

Bisnis panel Hitachi sendiri belum cukup kuat untuk menghadapi kompetitor di pasar. Hitachi membutuhkan investasi besar secara reguler untuk bisa bertahan di tengah persaingan harga yang dinamis.

Persaingan itu akan semakin ketat menyusul pernyataan Sharp, yang notabene merupakan pembuat panel LCD terbesar, bahwa mereka akan mengalihkan fokus dari panel TV ke small panel. Demikian informasi Tekno yang berjudul Rumor mengejutkan mencuat dari Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar