Home » » Petenis kidal asal Spanyol Rafael Nadal

Petenis kidal asal Spanyol Rafael Nadal

Petenis kidal asal Spanyol Rafael Nadal, selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar Wimbledon. Di final, Minggu (3/7/2011), Nadal akan bertemu unggulan kedua dari Serbia, Novak Djokovic.

Nadal lolos ke final setelah menyingkirkan pemain tuan rumah, Andy Murray, 5-7, 6-2, 6-2, 6-4. Dengan demikian, Nadal kembali jadi penjegal Murray untuk merengkuh gelar pertamanya di ajang grand slam. Inggris juga harus menunggu lagi untuk memiliki seorang juara di All England Club.

Petenis kidal asal Spanyol Rafael NadalSementara Djokovic menyingkirkan petenis Perancis yang menaklukkan Roger Federer di perempat final, Jo-Wilfried Tsonga. Pertemuan ini juga akan menjadi arena balas dendam Nadal atas Djokovic, yang selalu menang dalam empat pertemuan terakhir. Namun, secara statistik, Nadal unggul 16-11 atas Djokovic, yang pekan depan resmi menjadi pemain nomor satu dunia.

Ya, Djokovic berhasil mewujudkan impiannya untuk jadi pemain nomor satu dunia setelah memastikan diri maju ke final Wimbledon. Ini adalah syarat bagi dia untuk melengserkan Nadal dari puncak ranking ATP. Namun, akan lebih sempurna jika prestasi cemerlang itu disatukan dengan gelar juara grand slam lapangan rumput tersebut.

Di sisi lain, Nadal pasti tak ingin tertimpa dua "musibah" sekaligus (lengser dari puncak ATP dan gagal mempertahankan gelar). Jadi, duel unggulan utama dan unggulan kedua ini pasti sangat seru setelah mereka pernah bertemu di semifinal Wimbledon 2007—waktu itu Nadal menang setelah Djokovic mundur di pertengahan set ketiga. Demikian informasi seputar Olah Raga yang berjudul Petenis kidal asal Spanyol Rafael Nadal.

0 komentar:

Posting Komentar