Home » » Pelari putri nasional dari Jawa Tengah Trianingsih

Pelari putri nasional dari Jawa Tengah Trianingsih

Pelari putri nasional dari Jawa Tengah Trianingsih, berhasil mengantongi tiket PON XVIII/2012 di Riau, menyusul hasil yang dicapai pada Kejuaraan Atletik Asia di Kobe, Jepang, yang berakhir pada Senin kemarin. Komisi Pembinaan Pengprov PASI Jawa Tengah Heri Setiono, ketika dihubungi dari Semarang, mengatakan, Trianingsih memang tidak ikut pada tiga event yang jadi ajang kualifikasi PON, yaitu kejuaraan atletik Jatim Open, kejurnas atletik yunior, dan senior di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun, Trianingsih mendapatkan tiket itu berdasarkan prestasi yang dicapai pada kejuaraan atletik di Jepang tersebut.

Pelari putri nasional dari Jawa Tengah TrianingsihEvent-event yang ada di luar negeri dan diakui induk organisasi olahraga atletik di Tanah Air ini juga dijadikan ajang kualifikasi PON sehingga Trianingsih tetap lolos meksipun tidak tampil pada tiga event yang dijadikan ajang kualifikasi," katanya. Pada Kejuaraan Atletik Asia di Kobe, Jepang, Trianingsih yang turun pada nomor lari 5.000 meter hanya menempati peringkat keenam dengan catatan waktu 16.05.18 detik atau terpaut sekitar delapan detik dengan catatan waktu saat meraih emas pada SEA Games 2009 Laos, yaitu 15.56.79 detik.

Dengan tambahan pelari berasal dari klub Lokomotif Salatiga itu, cabang atletik Jateng sudah meloloskan 31 atletnya pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau mendatang. Dari jumlah tersebut, 17 atlet lolos melalui kejuaraan atletik Jatim Open, dua atlet melalui kejurnas atletik yunior, dan terakhir 11 atlet melalui kejurnas senior di Jakarta beberapa waktu lalu. Ketika ditanya soal lomba lari maraton (42,195 kilometer) yang dijadikan ajang kualifikasi PON, dia mengatakan, dirinya baru saja mendapat informasi dari PB PASI bahwa ajang kualifikasi PON maraton akan dilaksanakan di Palembang, Sumsel, pada September mendatang.

Ia mengakui, selama ini belum ada ajang maraton yang dijadikan babak kualifikasi PON setelah lomba lari maraton Malang ditiadakan sejak tiga tahun yang lalu. Bahkan, kata dia, pada saat SEA Games XXVI di Jakarta dan Sumatera Selatan, September mendatang, juga akan dijadikan ajang kualifikasi PON. Para atlet yang ikut berbagai event di luar negeri atau dalam negeri dalam bentuk half marathon (21 kilometer) akan dikonversikan dengan hasil di SEA Games untuk menentukan lolos-tidaknya mereka ke PON di Riau mendatang," katanya. Demikian informasi Olah Raga yang berjudul Pelari putri nasional dari Jawa Tengah Trianingsih.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar