Home » » Novak Djokovic melangkah ke final Wimbledon

Novak Djokovic melangkah ke final Wimbledon

Novak Djokovic melangkah ke final Wimbledon setelah menjegal petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, dengan 7-6, 6-2, 6-7, 6-3, Jumat (1/7/2011) kemarin. Ini adalah final pertamanya di grand slam lapangan rumput tersebut dan kesuksesannya juga memberikan garansi bahwa pekan depan dia jadi pemain nomor satu dunia.

Novak Djokovic melangkah ke final WimbledonUnggulan kedua asal Serbia ini tampaknya akan menang straight set ketika sudah unggul di set ketiga. Tetapi, Tsonga, yang di perempat final mengempaskan juara enam kali Wimbledon, Roger Federer, bisa bangkit dan memaksa tie-break yang dimenangkannya dengan 11-9.

Namun di set keempat, Tsonga, yang merupakan unggulan ke-12, tak bisa mengimbangi agresivitas Djokovic. Pada game pertama, Djokovic langsung melakukan break dan terus mengendalikan jalannya pertandingan.

Kini, Djokovic tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya untuk menambah koleksi grand slam setelah dua kali menjuarai Australia Terbuka. Lawan yang akan dihadapi di partai final, Minggu (3/7/2011), adalah pemenang antara unggulan utama dari Spanyol, Rafael Nadal, dengan unggulan keempat dari Inggris, Andy Murray. Duel Nadal versus Murray baru akan berlangsung. Demikian informasi seputar Olah Raga yang berjudul Novak Djokovic melangkah ke final Wimbledon.

0 komentar:

Posting Komentar