Home » » Menjadi pemain nomor satu dunia

Menjadi pemain nomor satu dunia

Novak Djokovic berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi pemain nomor satu dunia. Keberhasilannya menembus final Wimbledon, Jumat (1/7/2011), memastikan pemain nomor dua dunia tersebut menggeser petenis Spanyol, Rafael Nadal, dari puncak ranking ATP. Ini adalah salah satu perasaan yang terhebat yang pernah saya rasakan di sebuah lapangan tenis. Impianku menjadi kenyataan, untuk pertama kalinya masuk ke final Wimbledon.

Menjadi pemain nomor satu duniaHal ini berarti Djokovic menggeser dominasi Nadal dan Roger Federer, yang selama tujuh tahun bergantian menjadi pemain nomor satu dunia. Dalam daftar ranking ATP yang dikeluarkan pekan depan, Djokovic akan berada di urutan pertama.

Djokovic meraih tiket final grand slam di All England Club tersebut setelah menang 7-6 (4), 6-2, 6-7 (9), 6-3 atas unggulan ke-12 dari Perancis, Jo-Wilfried Tsonga. Di partai puncak grand slam lapangan rumput tersebut, Minggu (3/7/2011), Djokovic akan bertemu unggulan utama Rafael Nadal atau unggulan keempat Andy Murray.

"Sulit bagi saya untuk berkata-kata," ujar Djokovic seusai pertandingan. "Ini adalah salah satu perasaan yang terhebat yang pernah saya rasakan di sebuah lapangan tenis. Impianku menjadi kenyataan, untuk pertama kalinya masuk ke final Wimbledon."

"Saya sudah bekerja keras sepanjang hidupku untuk ini. Saya selalu bermimpi untuk bermain di final Wimbledon sejak saya mulai bermain tenis saat masih berusia empat tahun. Jadi, bisa berada di partai final pada hari Minggu nanti merupakan momen yang fantastis."

Sebenarnya, rekor pertemuan Djokovic dengan Tsonga tak terlalu bagus. Petenis berusia 24 tahun ini sudah kalah lima kali dari tujuh pertemuan sebelumnya dengan Tsonga, yang secara mengejutkan menghentikan langkah peraih enam gelar Wimbledon, Roger Federer, di perempat final.

Namun, di partai semifinal yang berdurasi 3 jam 7 menit ini Djokovic bermain sangat impresif. Dia menguasai jalannya pertandingan sehingga Tsonga tak mampu bangkit dari keterpurukan meskipun sempat mencuri poin di set ketiga. Demikian informasi seputar Olah Raga yang berjudul Menjadi pemain nomor satu dunia.

0 komentar:

Posting Komentar