Home » » Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Performa ciamik yang mengantarnya meraih kemenangan di Mugello pada 3 Juli lalu, membuat Jorge Lorenzo optimistis menghadapi balapan akhir pekan ini di Jerman. Pebalap Yamaha itu pun bertekad meraih kemenangan pertama di Sirkuit Sachsenring, sekaligus memberikan tekanan yang lebih besar lagi kepada pemimpin klasemen sementara, Casey Stoner. Sekarang saatnya untuk Jerman; Sachsenring merupakan trek yang unik di mana saya sudah tampil di sana sejak 2002 dan belum pernah menang!

Jorge LorenzoSelama kariernya di ajang MotoGP, Sachsenring termasuk satu dari beberapa trek yang belum pernah dimenangi oleh Lorenzo. Pada musim 2009 dan 2010, juara dunia asal Spanyol tersebut hanya mampu menjadi runner-up. Nah, akhir pekan ini Lorenzo bertekad mengakhiri penantiannya tersebut. Apalagi, keberhasilannya menduduki podium nomor satu akan membuat jaraknya dengan Stoner, pebalap Repsol Honda, akan semakin pendek.

Saya merasa sangat bagus setelah kemenangan kami di Mugello; sebuah kemenangan yang hebat yang kami perlukan untuk kepercayaan diri. Kami akan mendapatkan banyak tenaga dari kemenangan tersebut untuk menghadapi seri-seri ke depan, terutama untuk dua balapan selanjutnya," ujar pebalap nomor satu Yamaha tersebut. Sekarang saatnya untuk Jerman; Sachsenring merupakan trek yang unik di mana saya sudah tampil di sana sejak 2002 dan belum pernah menang! Saya ingin melakukannya, karena ini menjadi tantangan menarik bagiku di hadapan penggemarku di Jerman."

Lorenzo sadar, hanya kemenangan yang membuatnya bisa mewujudkan tekad untuk terus memberikan tekanan kepada Stoner. Saat ini, mereka hanya terpaut 19 poin, setelah Stoner memenangi empat dari total delapan seri yang sudah dilakoni. Tim dan saya siap berusaha lagi untuk memangkas selisih poin dengan Casey. Tujuan utama adalah podium, tetapi kami akan berusaha keras mendorong untuk meraih kemenangan," ujar Lorenzo, mantan juara dunia dua kali kelas 250cc.

Dua pekan lalu, Lorenzo tampil impresif untuk memenangan GP Italia, sekaligus meraih kemenangan pertama pada musim 2011 di trek kering, serta mengakhiri empat kekalahannya dari Stoner. Sebelumnya, dia juga sudah menjadi juara pada balapan basah di Jerez. Ketika kami bisa membawa paketan motor yang bagus seperti di Italia, maka Jorge bisa bertarung untuk memperebutkan kemenangan," ujar manajer tim Wilco Zeelenberg. "Itulah target kami untuk balapan di Sachsenring dan Laguna.

Menang, sangat penting untuk melakukannya di dua seri ke depan sebelum liburan; kami hanya tertinggal 19 poin pada sisa paruh pertama musim ini, sehingga segalanya bisa terjadi. Balapan di Laguna Seca, Amerika Serikat, akan berlangsung hanya sepekan setelah Sachsenring. Di Laguna Seca pula, menurut rencana Yamaha akan kembali menggunakan warna putih-merah seperti di GP Belanda pada 25 Juni lalu, yang memiliki nilai sejarah. Demikian informasi seputar Olah Raga yang berjudul Jorge Lorenzo.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar