Home » » Ben Spies belum menyelesaikan misinya

Ben Spies belum menyelesaikan misinya

Ben Spies belum menyelesaikan misinya di Sirkuit Sachsenring, tempat di mana akan berlangsung seri kesembilan MotoGP 2011 pada akhir pekan ini. Karenanya, pebalap asal Texas tersebut bertekad menyelesaikan bisnisnya di venue itu, apalagi dia datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Tim kami berada dalam kondisi yang bagus sekarang, motor terasa baik, dan saya juga merasa percaya diri menunggangnya, yang bisa dilihat dari hasilnya.

Ben Spies belum menyelesaikan misinyaMusim lalu ketika masih membela tim satelit Yamaha Tech 3, Spies termasuk salah satu pebalap favorit untuk meraih hasil bagus di Sachsenring, karena meskipun berstatus rookie, juara dunia Superbike 2009 tersebut dengan cepat mempelajari sebuah sirkuit baru. Sayang, di sesi kualifikasi dia gagal mencatat waktu terbaik karena tergelincir akibat menginjak tumbahan oli dari motor Jorge Lorenzo, sehingga hanya mampu berada di urutan 13.

Namun saat balapan, Spies mencatat hasil yang cukup bagus. Meskipun mengalami kesulitan, tetapi dia berhasil memperbaiki posisinya ke urutan delapan. Nah, saat ini Spies sudah bergabung dengan tim pabrik Yamaha dan menjadi tandem Lorenzo. Bermodalkan kemenangan di Assen pada 25 Juni lalu, Spies punya potensi yang besar untuk mengulangi prestasi ciamik tersebut, sebelum sepekan kemudian tampil di tanah kelahiran pada GP Amerika Serikat.

Saya benar-benar menantikan dua seri ke depan. Tahun lalu, saya cukup bagus di Sachsenring; hasil akhir tidak mencerminkan seberapa baiknya kami. Saya pikir, jika saat kualifikasi tidak terjadi insiden itu, kami seharusnya bisa start dari posisi lebih dekat ke depan," ujar Spies.

"Tim kami berada dalam kondisi yang bagus sekarang, motor terasa baik, dan saya juga merasa percaya diri menunggangnya, yang bisa dilihat dari hasilnya. Tentu saja, setelah itu kami menuju ke balapan di rumahku, di AS. Dan, saya juga kembali menunggang motor dengan warna merah dan putih! di Laguna Seca, Yamaha kembali menggunakan motor warna merah-putih seperti di Assen, Belanda, ketika Spies untuk pertama kali menjuarai balapan MotoGP.

Dalam tiga tahun terakhir, Yamaha terbukti memiliki sebuah motor yang bagus untuk trek Sachsenring, dan kami memiliki pengesetan yang bagus bagi kedua pebalapnya sekarang," tambah direktur tim Massimo Meregalli. Saya sendiri tidak tahu sirkuit, karena ini akan menjadi kunjungan pertamaku dengan tim, tetapi saya yakin kami bisa tampil bagus seteleh melihat sejarah di sana. Demikian informasi seputar Olah Raga yang berjudul Ben Spies belum menyelesaikan misinya.

0 komentar:

Posting Komentar