Home » » PT Semen Gresik

PT Semen Gresik

Pada tahun ini, PT Semen Gresik (Persero) Tbk menargetkan kapasitas produksi sebesar 20,2 juta ton per tahun. Sebelumnya, pada tahun 2010, kapasitas produksi perseroan hanya mencapai 19 juta ton semen per tahunnya.

PT Semen GresikHal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR), Dwi Soetjipto, usai mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa kemarin. Saat ini SMGR sedang menyelesaikan pembangunan dua pabrik semen baru di Tonasa dan Tuban, dengan nilai investasi total 594 juta dollar AS. Kapasitas produksi masing-masing sebesar 2,5 juta ton per tahun," ungkap Dwi.

Sejauh ini, kapasitas produksi 2010 dipenuhi dari pabrik Semen Padang (5,9 juta ton per tahun), pabrik Semen Gresik (9 juta ton per tahun), dan pabrik Semen Tonasa (4,1 juta ton per tahun). Dari pembangunan kedua pabrik tersebut, pabrik di Tonasa diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini. Sementara pabrik di Tuban diperkirakan selesai pada awal tahun 2012 . Selanjutnya, pada tahun yang sama, SMGR juga menargetkan pembangunan pembangkit listrik untuk mendukung pabrik semen di Tonasa, dapat selesai.

Bahkan, SMGR juga berencana akan membangun pabrik baru di wilayah Sumatera. "Nah itu tadi saya sudah sampaikan karena kita sedang mengkaji. Ada dua opsi (yaitu) satu (pabrik) besar dengan (kapasitas produksi) 2,5 juta ton per tahun. Atau dua pabrik dengan kapasitas produksi masing-masing 1,5 juta ton, di dua tempat yang berbeda," papar Dwi mengenai kemungkinan kapasitas produksi pabrik di Sumatera tersebut. Dwi menambahkan, pabrik akan selesai pada tahun 2014, jika dimulai pembangunannya pada tahun 2012 . Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul PT Semen Gresik.

0 komentar:

Posting Komentar