Home » » Persipura Jayapura gagal menutup musim dengan kemenangan

Persipura Jayapura gagal menutup musim dengan kemenangan

Juara Indonesia Super League (ISL) 2010-11, Persipura Jayapura gagal menutup musim dengan kemenangan. Menghadapi Semen Padang pada laga terakhir ISL di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura hanya bermain imbang 1-1, Minggu 19 Juni 2011.

Gol Persipura dicetak Ian Louis Kabes di menit 56. Namun, kemenangan Tim Mutiara Hitam pupus setelah Semen Padang bisa mencetak gol penyeimbang di menit 86 melalui Venri Mofu. Hasil ini tidak mengubah posisi posisi Persipura yang sudah pasti menjadi juara ISL 2010-11. Sedangkan Semen Padang tertahan di posisi empat dengan 50 poin dari 28 pertandingan. Posisi kedua dan ketiga diisi Arema Indonesia dan Persija Jakarta.

Persipura Jayapura gagal menutup musim dengan kemenanganPada pertandingan Persipura melawan Semen Padang, tim besutan Jacksen F Tiago tampil dengan ciri khasnya; umpan-umpan pendek dan menyerang. Hasilnya, satu menit petandingan berjalan, Persipura sudah menghasilkan peluang emas lewat tendangan Tibo yang membentur mistar gawang Semen Padang yang dikawal Samsidar.

Sementara Semen Padang melalui serangan balik, beberapa kali mengancam gawang Persipura melalui kaki Saktiawan Sinaga dan Ely Eboy. Tapi peluang kedua tim ini masih gagal membuahkan gol di paruh pertama dan membuat keadaan imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Persipura kembali melakukan penekanan. Akhirnya di menit 56, tim Mutiara Hitam bisa mencetak gol pembuka melalui Ian Louis Kabes. Tendangan pemain sayap Persipura ini tidak mampu ditepis Samsidar.

Unggul satu gol, tidak membuat Persipura mengendorkan tekanan. Namun, kesemua peluang itu kandas di tangan kiper Samsidar yang tampil cukup baik.

Malah, Semen Padang melalui serangan balik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kaki Venri Mofu di menit 86. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dan menutup kedudukan akhir 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain
Persipura: Ferdiansyah, Ricardo Salampessy, Bio Pauline, Ortizan Solossa, Ian
Luis Kabes, Gerald Pangkali, Boaz Solosa(C), Zah Rahan Kranggar,
Viktor Igbonefo, Titus Bonay, Tinus Pae.

Semen Padang: Samsidar, Hengki Ardiles, David Pagbe, Tomy Rifka, Yu Hyunko, Vendri Mofu, Elli Aiboy, Esteban Vizcara, Edward Wilson Yunior, Saktiawan Sinaga.

Demikian informasi Olah Raga yang berjudul Persipura Jayapura gagal menutup musim dengan kemenangan.

0 komentar:

Posting Komentar