Home » » Nokia Fokus total ke OS Windows Phone

Nokia Fokus total ke OS Windows Phone

Benar saja, dugaan bahwa Nokia akan segera ambil langkah fokus total ke OS Windows Phone rupanya tidak seperti membalikkan telapak tangan. Malah, Stephen Elop, CEO Nokia menyatakan masih tetap setia menawarkan Symbian. Bahkan, Nokia tetap percaya diri dengan inovasi smartphone berbasis MeeGo.

Nokia Fokus total ke OS Windows PhoneSeperti pernah diberitakan sebelumnya bahwa kemungkinan besar Symbian paling cepat hanya akan sampai tahun 2016. Namun melihat strategi terakhir yang disiarkan pada ajang Nokia Connection 2011, Singapura, justru memperlihatkan Nokia masih percaya diri pada dua platform yang sempat diunggulkannya.

Akan disiapkan tak kurang dari 10 ponsel Symbian. Salah satu yang tampaknya akan menjadi idola baru, Nokia N9, malah berbasis MeeGo. Hal paling ditonjolkan selain desain yang memang impresif, juga moda swipe sebagai cara baru untuk masuk ke menu utama tanpa ada tombol eksternal seperti smartphone pada umumnya. Dulu Anda harus menekan tombol Home. Tiga homescreen disiapkan dan dapat dijejali dengan beragam aplikasi maupun fitur menurut kehendak pengguna.

Dari faktor fisik, material polikarbonat dipakai sebagai kulit. Selain ringan bahan ini juga lentur dan tahan banting. Nokia rupanya mulai berani melakukan terobosan material yang tak melulu didiminasi oleh baja stainless atau plastik.

Sekali lagi Carl Zeiss ambil bagian seusai berkolaborasi pada Nokia N8. Masih memakai resolusi 8 MP. Tapi yang menarik adalah pada sektor audionya yang mengalami kemajuan pesat. Ini berkat teknologi decoding Dolby Digital Plus. Lalu, bagi penyuka musik dan pemakai headset silakan nikmati teknologi kreasi Dolby bernama Dolby Headphone post-processing.

Dan untuk pertama kalinya Nokia nemabhkan chip Near Field Communication (NFC) pada Nokia N9. Seri ini tampil dengan aneka pilihan kelir. Untuk 12 bulan ke depan, Nokia memang sangat fokus ke Symbian Anna dan tetap mengusung MeeGo. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul Nokia Fokus total ke OS Windows Phone.

Baca Juga:
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

0 komentar:

Posting Komentar