Home » » Cirus Sinaga

Cirus Sinaga

Terdakwa kasus mafia hukum Cirus Sinaga mencurahkan keluh kesahnya dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Kepada majelis hakim yang diketuai Albertina Ho, jaksa nonaktif itu mengaku sulit tidur sejak sekitar dua bulan lalu karena kadar gula darahnya terus naik. Hal tersebut disampaikan Cirus menjawab pertanyaan hakim soal kondisi kesehatannya.

Cirus SinagaSaya sudah tidak tahan lagi karena saya tidak bisa tidur dua bulan lebih," kata Cirus. Meskipun sudah diberi obat oleh petugas rutan, lanjut Cirus, dia tetap sulit tidur. "Saya sampai jatuh dari tempat tidur yang mulia," tambahnya. Menanggapi keluhan Cirus itu, Albertina menyarankan agar tim kuasa hukum Cirus mengajukan permohonan untuk dia berobat di luar tahanan. "Sehingga majelis bisa mempertimbangkan apakah bisa berobat atau tidak dengan dokter di luar rutan," ujar Albertina.

Cirus Sinaga menjadi terdakwa dalam kasus mafia hukum. Dia terancam hukuman 20 tahun penjara karena diduga menghalang-halangi penyidikan terhadap Gayus Tambunan, tersangka tindak pidana pencucian uang di Pengadilan Negeri Tangerang. Cirus didakwa menghilangkan pasal korupsi dalam dakwaan Gayus dan memerintahkan AKP Sri Sumartini untuk menambahkan pasal penggelapan dalam dakwaan Gayus. Pada akhirnya, majelis hakim PN Tangerang yang diketuai Muhtadi Asnun memvonis bebas Gayus.

Selain itu, Cirus juga didakwa dengan sengaja mencegah atau menggagalkan secara langsung maupun tidak langsung proses penuntutan terhadap Gayus. Juga didakwa melakukan penyelewengan wewenang sebagai seorang jaksa. Hari ini, majelis hakim membacakan putusan sela perkara Cirus. Hakim memutuskan menolak eksepsi atau nota keberatan yang diajukan tim kuasa hukum Cirus. Memerintahkan penuntut umum melanjutkan pemeriksaan perkara atas nama Cirus Sinaga," ujar Albertina. Demikian catatan online Blogger Indonesia yang berjudul Cirus Sinaga.

0 komentar:

Posting Komentar