Home » » Para siswa tak lama lagi akan dihadapkan dengan Ujian Nasional

Para siswa tak lama lagi akan dihadapkan dengan Ujian Nasional

Para siswa tak lama lagi akan dihadapkan dengan Ujian Nasional (UN). Agar tidak gagal, mengikuti bimbingan belajar bisa menjadi salah satu upaya efektif. Banyak bimbingan belajar yang bisa dipilih. Direktur Bimbingan Belajar Basics (Be A Smart Intelligent and Creative) Tasimin MT mengungkapkan, menjelang UN yang akan digelar pertengahan tahun ini, pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), sangat antusias untuk mengikuti bimbingan belajar sebelum menghadapi UN.

Tidak sedikit bimbingan belajar yang menawarkan garansi 100% uang kembali bila siswanya tidak lulus UN. Hal ini membuktikan bahwa konsep bimbingan belajar yang diberikan kepada para siswa sangat berkualitas, sehingga mereka berani memberikan garansi. “Kami menggaransi uang kembali bagi para pelajar yang tidak lulus UN. Sementara untuk program masuk PTN dan sekolah kedinasan pemerintah, kami memberikan garansi untuk program-program tertentu. Tidak sedikit para pelajar yang telah mengikuti bimbingan belajar di Basics telah lulus di PTN di Sumut dan di luar Sumut hingga ke Universitas Indonesia.

Tahun lalu, sebanyak 65% yang lulus ke PTN,” ungkap Tasimin Namun, bimbingan belajar juga menawarkan paket nongaransi. Namun, bukan berarti program tersebut tidak memiliki kualitas. Sebab, paket garansi dan nongaransi adalah pilihan siswa. Untuk menguji pengetahuan para siswa setelah mengikuti bimbingan belajar, mereka akan mengikuti ujian try out. Model soal yang diujikan diyakini memiliki kemiripan dengan konsep soal UN. “Mengikuti try outmerupakan salah satu pilihan terbaik bagi para siswa sebelum menghadapi UN. Sebab model soal yang diujikan ketika try out kemungkinan tidak jauh beda dengan soal yang akan diujikan ketika UN,” ungkapnya.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan para siswa setelah mengikuti bimbingan belajar dan mengikuti ujian try out. Selain bisa mengetahui model soal yang akan diujikan, ujian try out bisa mengukur kemampuan diri hingga memunculkan kepercayaan diri. Seorang siswa yang mengikuti bimbingan belajar, Amelia Triwijaya, siswi kelas III, SMAN 16, Medan, mengungkapkan bahwa tujuannya mengikuti ujian try out untuk melihat kemampuan dirinya dalam menghadapi UN.

Banyak juga manfaatnya mengikuti bimbel dan try out, salah satunya yakni bisa mengetahui model soal-soal yang akan diujikan. Karena jenis soal yang diujikan di try out ini kemungkinan tidak jauh berbeda dengan model soal-soal UN nanti. Selain itu, melalui try out ini saya bisa mengetahui sampai mana batas kemampuan saya dan saya bisa lebih matang untuk menghadapi UN nanti,”paparnya. Demikian catatan online Gerbang Type Approval tentang Para siswa tak lama lagi akan dihadapkan dengan Ujian Nasional.

0 komentar:

Posting Komentar