Home » » Pemerintah Kabupaten

Pemerintah Kabupaten

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengajak Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bekerjasama sinergis untuk memajukan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Simalungun. Harapan itu disampaikan Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas Pimpinan Jhonni Saragih kepada Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Sumatera Utara (Sumut) yang melakukan audiensi, kemarin, di Kantor Bupati di Pematang Raya.

Mantan Pamen TNI itu mengatakan, peran media televisi sangat diharapkan untuk mempromosikan potensi daerah Kabupaten Simalungun dan hasil-hasil pembangunan daerah. Selain itu,t televisi bisa menyampaikan tentang kebutuhan pembangunan yang diharapkan masyarakat setempat hingga di tingkat nasional dan menyosialiasikan program pembangunan kepada masyarakat.

”Pemkab Simalungun sangat mengharapkan media televisi berperan aktif sebagai mitra pemerintah daerah untuk mengangkat potensi daerah ini (Simalungun), baik pariwisata, budaya, dan peluang investasi, serta kebutuhan pembangunan yang diinginkan masyarakat untuk menjadi konsumsi nasional,”papar JR.

Menurut dia,Kabupaten Simalungun memiliki banyak potensi pariwisata, budaya, dan peluang investasi, yang membutuhkan peran media televisi untuk mempromosikannya sehingga dikenal secara nasional. Secara khusus, dia juga menyatakan mendukung keberadaan IJTI di Sumut, termasuk akan dibentuknya Komisaris Daerah (Komda) di Kabupaten Simalungun dan Pematangsiantar. Dalam pertemuan itu, JR juga menyesalkan masih banyaknya pejabat di jajarannya yang belum memahami pentingnya menjalin kemitraan dengan media massa,baik cetak maupun elektronik.

Ke depan, dia berharap pejabat di lingkungan Pemkab Simalungun tidak menganggap media massa atau jurnalis sebagai musuh dan ditakuti sehingga selalu berupaya menghindar jika didatangi. Sementara itu, Ketua Pengda IJTI Sumut Edi Iriawan didampingi Sekretaris Budiman Amin Tanjung, pengurus lainnya, serta sejumlah jurnalis televisi di Pematangsiantar- Simalungun memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan organisasi yang dipimpinnya.

Edi mengatakan, IJTI siap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten dan kota di Sumut,termasuk Simalungun. ”Kami memberikan apreasiasi atas dukungan Bupati Simalungun Bapak JR Saragih terhadap keberadaan IJTI Sumut dan kami siap menjadi mitra pemerintah daerah,” papar Edi. Demikian catatan online Blogger Indonesia tentang Pemerintah Kabupaten.

0 komentar:

Posting Komentar