Home » » Seluruh umat Kristiani

Seluruh umat Kristiani

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak Seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal untuk bersimpati kepada sebagian masyarakat Indonesia yang terkena musibah.

“Perayaaan Natal kali ini diselenggarakan di akhir tahun, di tengah bangsa Indonesia kembali menghadapi cobaan dan ujian alam,” kata SBY dalam pidato sambutan pada Perayaan Natal Tingkat Nasional di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin, 27 Desember 2010.

“Saudara-saudara kita di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, diterjang bencana banjir bandang. Saudara-saudara kita di Mentawai, dilanda gempa bumi dan tsunami. Saudara-saudara kita di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah, baru ditimpa letusan Gunung Merapi. Dan di Probolinggo, Gunung Bromo baru saja reda dari letusan. Kita semua turut merasakan kesusahan yang sedang menimpa saudara-saudara kita,” ujar Presiden.

SBY mengatakan, sebagai bangsa yang memiliki rasa solidaritas yang tinggi, seluruh warga harus memberikan rasa simpati, empati, serta uluran tangan bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah tersebut. “Kita semua berharap dan berdoa, semoga saudara-saudara kita tetap tabah dalam menerima musibah ini. Kita yakin dan percaya, Tuhan tidak akan menguji umatnya melebihi batas kemampuannya,” kata dia.

“Kita juga yakin dan percaya, di balik musibah selalu ada berkah, dan setiap ujian dan cobaan akan dapat menjadikan bangsa kita menjadi lebih baik dan lebih kokoh.”

Selain itu, SBY juga mengajak umat Kristiani dan Bangsa Indonesia bersyukur karena perayaan Natal 2010 ini bisa berjalan dengan aman, tenang, dan damai. Menurut dia, suasana perayaan seperti itu dapat tercipta atas dasar saling percaya dan menghormati dalam masyarakat Indonesia. “Kita telah makin mampu menjalin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang makin harmonis. Demikian catatan online Gerbang Type Approval tentang Seluruh umat Kristiani.

0 komentar:

Posting Komentar