Home » » Hari Guru Nasional 2010 dan HUT PGRI ke-65

Hari Guru Nasional 2010 dan HUT PGRI ke-65

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malam ini menyerahkan penghargaan pendidikan pada sejumlah pimpinan daerah dan guru yang dinilai peduli pendidikan. Penyerahan dilakukan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Guru Nasional 2010 dan HUT PGRI ke-65 di Jakarta, Kamis (2/12/2010) malam ini.

Penghargaan yang diberikan pemerintah adalah Satyalancana pembangunan di bidang pendidikan kepada kepala daerah dan pendidik yang mempunyai komitmen tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan, khususnya peningkatan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan.

Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada tujuh walikota/bupati. Mereka adalah Bupati Sleman, Bupati Buol Sulawesi Tengah, Bupati Kudus dan Bupati Demak dari Jawa Tengah, Bupati Bangka dari Bangka Belitung, dan Bupati Jayapura dari Papua.

Penghargaan serupa juga akan diberikan kepada empat guru, empat kepala sekolah, dan dua pengawas berprestasi dan berdedikasi luar biasa dalam melaksanakan tugas profesionalnya.

Tema peringatan Hari Guru Nasional ke616 kali ini adalah Memacu Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Guru yang Profesional, Bermartabat, dan Sejahtera. Demikian catatan online Gerbang Type Approval tentang Hari Guru Nasional 2010 dan HUT PGRI ke-65.

0 komentar:

Posting Komentar