Home » » Menyatakan Hubungan Partainya

Menyatakan Hubungan Partainya

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, Menyatakan Hubungan Partainya dengan Partai Demokrat sangat harmonis. Tak benar kedua partai saling khianat-mengkhianati, kata Agung yang juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

"Secara kelembagaan, hubungan Demokrat dengan Golkar lancar," kata Agung di Jakarta, Senin 29 November 2010. "Kami mengetahui hubungan Demokrat dan Golkar lancar setidak-tidaknya akan punya pengaruh yang signifikan terhadap soliditas koalisi, dan kami menyadari bahwa soliditas koalisi sangat penting dalam membantu stabilitas politik nasional."

Kalau pun ada kesan kerenggangan, kata Agung, hanyalah dinamika individu-individu pengurus kedua partai. Dinamika ini tidak mengganggu koalisi.

Soal kedekatan Demokrat dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menurut Agung, tidak ada masalah. "Tidak ada khianat-mengkhianati. Kami bertekad (menjaga koalisi) sampai 2014," kata Agung. "Kalau ada ruang kritis kan boleh," ujarnya.

Karena itu, koalisi yang sudah berlangsung sebenarnya tak perlu dievaluasi. Evaluasi hanya perlu dilakukan pada kinerja. "Keberadaan Sekretariat Gabungan Koalisi sudah mantap," kata Agung.

Demokrat sendiri mengakui komunikasi dengan PDIP lancar. Namun Demokrat membantah ada pembicaraan mengenai kabinet dengan partai yang mengklaim berada di luar pemerintah itu. Demikian catatan online Gerbang Type Approval tentang Menyatakan Hubungan Partainya.

0 komentar:

Posting Komentar